TNI untuk Negeri, Kodam I/BB Gelar Baksos dan Bazar Murah Jelang HUT Ke-73

Editor: KONTRUKTIF.com author photo


KONTRUKTIF.COM-Medan, Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kodam I Bukit Barisan pada 20 Juni 2023 mendatang dimeriahkan dengan aneka kegiatan bakti sosial (baksos) dan bazar murah.

Kegiatan yang dipusatkan di Makodam Bukit Barisan Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan itu dibuka secara resmi oleh Pangdam I/BB, Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, MSi, diwakili Kapoksahli Pangdam, Brigjen TNI David Hatigoran Hutagaol, SE, MM, MHan, Rabu (14/6/2023) pagi.

"Bakti sosial dan bazar murah ini tidak hanya untuk membantu yang membutuhkan, tetapi juga untuk meningkatkan rasa kebersamaan TNI dan seluruh lapisan masyarakat serta seluruh komponen bangsa lainnya yang berada di wilayah Sumatera Utara," ucap Kapoksahli membacakan amanat Pangdam I/BB.

Brigjen David Hutagaol berharap, kegiatan ini dapat memberikan manfaat serta mempererat silaturahmi dan rasa saling tolong menolong di antara sesama anak bangsa, khususnya Kodam I/BB kepada masyarakat Sumatera Utara.

"Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan dan berkelanjutan di masa mendatang, sehingga terwujud Sinergitas TNI untuk Negeri sebagai tema HUT ke-73 Kodam I/BB tahun ini," ungkap Brigjen David Hutagaol.

Di kesempatan yang sama, Pati TNI AD abituren Akmil 1991 ini juga melepas puluhan Babinsa jajaran Kodim 0201/Medan yang membawa bantuan sembako menggunakan motor untuk diberikan kepada masyarakat di wilayah binaannya masing-masing.

Ditambahkannya, kegiatan baksos dan bazar murah yang berlangsung sehari penuh ini diharapkan dapat membantu masyarakat kurang mampu dalam memenuhi berbagai kebutuhan dasarnya.

"Seperti pengobatan massal, donor darah hingga khitanan massal, misalnya. Kita berharap hal ini bisa membantu masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan kesehatannya," ucap Brigjen David Hutagaol.

Dalam kegiatan bakti sosial dan bazar ini, juga dilakukan pembagian sembako sebanyak 500 paket kepada masyarakat kurang mampu di wilayah Medan dan sekitarnya

Kemudian pemberian kursi roda kepada 25 orang, kaki palsu kepada 20 orang, khitan massal 50 anak, pengobatan massal 250 orang dan donor darah sebanyak 750 orang.

"Di kesempatan yang sama, juga diserahkan sertifikat ijin usaha UMKM dan kunci RTLH yang telah selesai direhab, dan semua ini sebagai bentuk kepedulian Kodam I/BB melalui Karya Bakti TNI kepada Rakyat," jelas jenderal bintang satu ini.

Sementara itu, Kapendam I/BB, Kolonel Inf Rico J Siagian, SSos, menambahkan, berbagai kegiatan bakti sosial dan bazar murah ini adalah wujud kepedulian TNI melalui Kodam I/BB terhadap Rakyat yang selama ini telah memberikan kepercayaan untuk menjaga kedaulatan bangsa dan negara Indonesia tercinta.

"Sesuai tema kali ini, yaitu 'Sinergi TNI untuk Negeri', maka sinergi adalah kunci membangun kekuatan pertahanan yang kokoh dan efektif di masa kini maupun masa mendatang, sehingga tercipta Kemanunggalan TNI-Rakyat yang semakin kokoh di wilayah Kodam I/BB ini," pungkas Kolonel Rico mengakhiri.(Ril)

Sumber: Pendam I/BB

Share:
Komentar

Berita Terkini