Polrestabes Medan Ungkap Pelaku Pembunuhan Sadis Wanita dalam Mobil

Editor: KONTRUKTIF.com author photo


KONTRUKTIF.COM - Medan, Polrestabes Medan mengungkap pelaku pembunuhan terhadap Vonda Harianingsih (50), wanita yang ditemukan tewas di dalam mobil, di Jalan Klambir V, Kota Medan. 


Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, SH, SIK didampingi Kasat Intelkam AKBP Ahyan, S.SOS, M.M mengatakan pengungkapan tersebut hasil kerja keras dari Satreskrim Polrestabes Medan dan Polsek Helvetia yang dibantu Tim Dirkrimum Polda Sumut.


"Kurang lebih satu minggu kita berhasil mengungkap kasus tersebut. Pelaku berinisial JM dan motifnya (pelaku) ingin mengambil handphone milik korban Vonda," kata Kombes Valentino yang juga didampingi Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Teuku Fathir Mustafa, SIK, MH dan Kanit Pidum Iptu Wisnugraha Paramartha, Rabu (21/6/2023).


Selain pelaku JM, petugas juga mengamankan pria berinisial I yang menerima gadai handohone milik korban diambil pelaku.


"Sejauh ini pelaku JM mengaku tidak mengenal korban. Sehingga belum ditemukan adanya motif asmara serta lainnya,"sebutnya.


Kapolrestabes menjelaskan peristiwa tersebut terjadi pada 18 Juni 2023 sekitar pukul 15.00 wib disaat korban Vonda sedang menjual minuman di sekitar Taman PGRI, Kota Binjai.


"Disitu JM datang dengan maksud ingin mengambil handphone dari korban. Namun korban sempat melakukan perlawanan sehingga pelaku mengambil paving block untuk memukuli kepala dari pada korban," ungkap Kombes Valentino.


Korban yang mengalami kehilangan kesadaran kemudian dilarikan oleh pelaku dengan dinaikkan ke kendaraan mobil Xenia milik korban dan dibawa berkeliling dengan mobil milik korban ke beberapa daerah hingga tiba di Klambir V.


“Pelaku mengakui perbuatannya, terhadap pelaku JM dikenakan pasal 338 KUHP dan atau 365 ayat 3 KUHP. Sedangkan I (penadah) disangkakan pasal 480 KUHP,” pungkasnya. (Van)

Share:
Komentar

Berita Terkini