Hari Bhayangkara ke-77, Kapolda Kepri Pimpin Upacara Pencucian Pataka

Editor: KONTRUKTIF.com author photo


KONTRUKTIF.COM-Batam, Kapolda Kepri, Irjen Pol Tabana Bangun pimpin upacara pencucian Pataka Polda Kepri "Seligi Sakti Marwah Negeri" yang dilaksanakan di Lobby Utama Polda Kepri, Rabu (21/6/2023).


Upacara pencucian pataka ini merupakan tradisi setiap tahunnya yang digelar dalam rangka Hari Bhayangkara tahun 2023 dan dihadiri oleh para Pejabat Utama Polda Kepri.


Kabidhumas Polda Kepri Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan mengatakan, pacara Pencucian Pataka ini adalah tradisi turun temurun di tubuh Polri dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77.


"Upacara yang dilaksanakan pun berlangsung dengan khidmat ditandai dengan penghormatan kepada Pataka Polda Kepri yang bertujuan mensucikan nilai-nilai luhur yang terkandung di dalam Tribrata dan Catur Prasetya," ujar Kabidhumas.


Selanjutnya dengan berlangsungnya tradisi ini tentunya para penerus Polri dapat terus berjuang dan menghargai nilai-nilai luhur para pendahulu.


"Sehingga Polri pada zaman sekarang ini mampu menjalankan tugasnya sesuai dengan tupoksinya, dalam kekuatan dan motivasi dari Pataka Polda Kepri Seligi Sakti Marwah Negeri yang merupakan simbol kekuatan kita di Polda Kepulauan Riau," ujarnya. (Hendra S)

Share:
Komentar

Berita Terkini