Adhie Surya Pratama Ucapkan Selamat Ulang Tahun ke-1 Media Online nagaspos.id

Editor: KONTRUKTIF.com author photo


KONTRUKTIF.COM-Medan, Adhie Surya Pratama ST., SH., mengucapkan selamat ulang tahun ke-1 Media online Nagaspos.id dan Semoga menjadi media online yang dapat memberikan berita kepada Publik dengan akurat dan membuka wawasan tentang kondisi terkini di dalam acara Pelatihan Jurnalistik yang bertema "Cerdas menulis hasilkan karya terbaik" yang diadakan di D' Givi oke kupi jalan Sei Asahan No.33 Medan Minggu (18/6/2023). 


Dalam acara ini dihadiri oleh rekan-rekan Wartawan Online dihadiri oleh 25 peserta pelatihan, Turut hadir dalam acara ini H. M. Nuh, MSP Anggota DPD RI sebagai Motivator, Sugiatmo, S.Ag, MA Wakil ketua bidang pendidikan dari Persatuan Wartawan Indonesia Sumatera Utara ( PWI Sumut ) sebagai Pemateri, Donald Sinaga Pimpinan Umum Nagapos.id, Selamat Purba Pimpinan Redaksi Nagapos.id dan Seluruh Jajaran pengurus dan wartawan Nagapos.id, Bartlomeus  Sihotang, ST Sekretaris umum Ikatan Media Online Sumatera Utara (IMO Sumut), dan rekan-rekan Wartawan media online lainnya.

Sugiatmo memaparkan dalam seminarnya agar bisa bersaing dengan berita lainnya dengan topik yang sama, Wartawan media online harus memastikan berita-berita yang di-posting memenuhi aspek berikut ini ;

1.Scannabillity : mudah dipahami

2. Readability : mudah dibaca

3. Visibility : mudah dilihat

4. Findability : mudah ditemukan di mesin pencari, Khususnya Google.


Dalam menulis berita di website harus memenuhi tips versi Thought seperti Singkat, Multiple pages, Fokus pada SEO, gunakan Piramida Terbalik, Kata kunci, gunakan subjudul, dan gunakan Hyperlink dengan bijak. Lanjut Sugiatmo


Donal Sinaga dalam sambutannya mengatakan Acara ini dibuat adalah sebagai bentuk kepedulian kami kepada wartawan untuk mendapatkan pengetahuan lebih dibidang Jurnalistik. Ini bukanlah akhir, tapi akan terus dilakukan secara berkesinambungan.


Acara inipun berlangsung dengan baik dan lancar, ada sebagian peserta seminar yang antusias dengan menanyakan beberapa pertanyaan kepada pemateri lalu dijawab dengan antusias oleh sang pemateri. (Ril)

Share:
Komentar

Berita Terkini