Kasad Tutup Kejuaran Tenis Meja Piala Kasad 2023

Editor: KONTRUKTIF.com author photo


KONTRUKTIF.COM-Jakarta, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman menutup Kejuaraan Tenis Meja Piala kasad Tahun 2023 yang digelar di GOR Nanggala, Markas Komando Pasukan Khusus (Makopassus), Cijantung, Jakarta, Selasa (21/3/2023). 


Kejuaraan yang digelar sejak tanggal 17 hingga 21 Maret  2023 ini mempertandingkan Kategori  TNI-Polri dan Umum  dengan jumlah peserta sebanyak 1.028 orang, dan memperebutkan total hadiah sebesar 220 juta rupiah


Kasad dalam sambutannya mengatakan,  TNI Angkatan Darat sebagaimana komitmennya, senantiasa  ikut membantu pembinaan olahraga  nasional, untuk menggali dan menyiapkan  bibit atlet tenis meja tingkat nasional dan Internasional dengan memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi semua  masyarakat yang mempunyai keinginan yang besar untuk menjadi atlet tenis meja.  


“TNI berusaha Mendorong generasi muda penerus bangsa untuk mengembangkan kreatifitas dalam hal  positif terutama di bidang olahraga.  Kegiatan ini di samping meningkatkan prestasi, juga sebagai wahana untuk melihat sejauh mana perkembangan  kualitas dan kemampuan para atlet tenis meja nasional. melalui kegiatan semacam ini, diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet Tenis Meja berprestasi, yang dapat mengangkat kehormatan, harkat dan martabat bangsa melalui kegiatan olahraga, “ ujar Kasad. 


Kasad juga menyampaikan apresiasinya kepada berbagai pihak yang turut mendukung tergelarnya kejuaraan Tenis Meja Piala Kasad Tahun 2023 ini. Kerja keras dan keberhasilan kegiatan Kejuaraan ini, dapat dijadikan referensi bagi penyelenggaraan lomba sejenis di masa yang akan datang.


Adapun para pemenang pada kejuaraaan Tenis Meja Piala Kasad Tahun 2023, Kategori beregu TNI/Polri  Tim Bhayangkara A berhasil merebut juara  juara I, Tim Polda Kaltim meraih juara II dan Tim Polda Jateng  dan Mapusbekang menempati posisi juara III.  Sedangkan pada kategori Kategori Divisi 4 dan  5 petanis meja  Andrian dari  DS Garut  berhasil menjadi  juara I, diikuti Agres dari AIF meraih juara II,  dan Luki Oktora dari Arwana Jaya serta Rian  dari Arwana Jaya berada di posisi III. 


Selanjutnya, Pada Kategori Divisi 6,7 dan 8 juara pertama diraih  Vera dari Arwana Jaya, Najib/Arwana Jaya  Meraih Juara II dan Juara III direbut oleh Almira dari Liga Mas Beserta Dafa Dan Arwana Jaya.  Pada Kategori Beregu Campuran  PTM Idaman Red  berhasil menyabet Juara I, Diikuti  PTM Idaman White Sebagai Juara II dan juara III diraih Stoni A dari Arwana Jaya A. Kategori Umum Perorangan Gusti Syaiful dari  Arwana Jaya keluar sebagai juara I, Luki  dari Arwana Jaya sebagai  juara II dan Bima  dari  Idaman Red   serta David  Jacobs dari  Arwana Jaya  berbagi hasil sama sebagai juara III.  


Pada Kelompok Umur 13 Putra, Fikri dari  POPB DKI berhasil menggondol  Juara I, diikuti M. Zayyid dari  PTMSI Jabarmeraih  Juara II, serta  Elang dari  AIF   dan Mumtaz dari  Stoni  meraih  Juara 3. Di Kelompok Putri Perorangan Huli dari  Al Istiqomah menyabet juara I, Alena dari  PPOB DKI  meraih  Juara II dan Via Azzahra dari  Arwana Jaya serta Mozeta dari  Sumedang   berbagi juara III. 


Kelompok Umur 16  Putra Alghifari dari  Pupuk Kaltim menorehkan Juara II, Naufal dari  Ancol Barat   meraih  Juara  dan M. Luki dari PTMSI Jabar  serta Ustum Zubair dari  Arwana Jaya  meraih juara III. Pada Kelompok 16 Putri, Alysia Aime  dari  Arwana Jaya meraih juara I,  Faizza Elysia dari  Arwana Jaya  meraih juara II, sedangkan  Jeje dari  POPB  DKI  dan Rara dari  Brother Bandung meraih juara III. 


Di Kelompok Umur 19 Putra , Nael dari  Stoni  meraih Juara I , Jonathan  dari Arwana Jaya mendapatkan Juara II,  dan Ghibran dari  Pepopri Batam  serta Andrean dari  DS Garut   menempati posisi III.  Dan terakhir pada kelompok Umur 19 Putri, Sopi dari  NHI   berhasil meraih juara I, Alma dari Liga Mas mendapatkan Juara II serta Ida dari Ancol Barat dan Vera dari Arwana Jaya meraih Juara III. (Dispenad)

Share:
Komentar

Berita Terkini