Pangdam I/BB Pimpin Safari Sholat Subuh Berjamaah di Mesjid Al Mukhlisin Medan Denai

Editor: KONTRUKTIF.com author photo


KONTRUKTIF.COM-Medan, Awali Tahun Baru 2023, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, kembali melaksanakan kegiatan Safari Shalat Subuh Berjamaah bersama Tim Safari Subuh Arafah Sumut di Mesjid Al Mukhlisin, Jalan Jermal XI Ujung, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, Minggu (01/01/2023). 


Dalam sambutannya, Pangdam mengajak para jemaah Mesjid Al Mukhlisin untuk terus memakmurkan masjid dengan shalat subuh berjamaah dan shalat wajib setiap hari. 


Menurut Pangdam bahwa sholat Subuh Ini merupakan kewajiban kita sebagai ummat Islam. Pertama, kita harus memakmurkan masjid dengan senantiasa ikut shalat berjamaah, dan kedua masjid harus bisa memakmurkan ummat. 


"Gerakan sholat berjamaah ini harus terus kita kembangkan, sampai akhirnya jamaah shalat subuh itu ramainya seperti jamaah shalat Jumat," ucap Pangdam.


Pangdam juga mengungkapkan, bahwa kegiatan Safari Subuh Arafah ini merupakan upaya bersama dalam membangun Silaturahmi melalui pelaksanaan shalat berjamaah, khususnya pada waktu subuh. 


"Untuk itu, dalam setiap kegiatan Safari Subuh berjamaah ini, kita mendatangi setiap masjid yang sepi pada shalat subuh berjamaah. Alhamdulillah, di Mesjid Al Mukhlisin ini, jamaah sudah ramai dan mohon ini dipertahankan," pesan Pati TNI AD abituren Akmil 1990 ini.


Sudah waktunya, lanjut Pangdam, bukan saja kita wajib memakmurkan Mesjid, akan tetapi Mesjid harus dapat memakmurkan Ummat, Mesjid bisa berperan menjadi pusat ekonomi, pusat budaya sehingga Mesjid juga dapat membantu perekonomian masyarakat di sekitarnya. 


Senada dengan Pangdam I/BB ini, juga disampaikan Ustadz Dr Amhar Nasution, menurutnya, jarang ditemui seorang Pangdam seperti Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin ini yang di sela kesibukannya, terus berdakwah tentang pentingnya umat memakmurkan Mesjid dan sebaliknya Mesjid juga harus bisa memakmurkan umat-Nya. 


Sebelumnya, Pangdam juga memberikan bantuan Sembako kepada warga miskin yang hadir sholat berjamaah di Mesjid. Turut hadir dalam kegiatan, antara lain, KH. Zulfikar Hajar Lc, Tokoh Masyarakat H. Nur Abu Bakar, Tim Safari Subuh Arafah Sumut, Kepala Stasiun TVRI Medan dan BKM Mesjid Al-Mukhlisin Medan H.Haris Fadillah serta para jemaah Mesjid Al Mukhlisin. (Ril)

Share:
Komentar

Berita Terkini