Mahasiswa FE UNA Gelar Pelatihan dan Pendampingan UMKM ke Masyarakat

Editor: KONTRUKTIF.com author photo


KONTRUKTIF.COM - ASAHAN, Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Asahan (FE UNA) lakukan seminar Usaha Micro Kecil Menengah (UMKM) kepada masyarakat Desa Tanjung Alam dengan tema "Pelatihan dan Pendampingan Bisnis Rumahan UMKM Desa Tanjung Alam Kecamatan Sei Dadap, Selasa" (31/5/2022). 


Mahasiswa yang terjun ke masyarakat tersebut merupakan program kerja Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang didampingi oleh Dosen Pendamping Lapangan (DPL) dimana mereka melaksanakan KKN tersebut di Desa Tanjung Alam. 

Ketua Kelompok 8 Surplus KKNT MBKM UNA Tahun 2022, Mhd. Siddik mengatakan bahwa hari ini mereka terjun kelapangan sebagai bentuk KKNT MBKM mengabdi kepada masyarakat dimana di kesempatan ini mengangkat tema pelatihan dan pendampingan bisnis rumahan UMKM kepada masyarakat. 

Senada dengan DPL FE UNA Tengku Syarifah.SE.M,Si  mengatakan bahwa kegiatan mahasiswa hari ini merupakan program dari kampus yakni mereka harus mengabdi kepada masyarakat dan hari ini kelompok KKNT MBKM UNA melaksanakan seminarnya kepada pelaku usaha yaitu masyarakat setempat. 

"Di kegiatan ini melibatkan narasumber yang membahas tentang pendampingan UMKM masyarakat, dan ini merupakan program tiap tahunnya, dan berharap setelah dilaksanakan program ini para pelaku UMKM yang ada di desa Tanjung Alam faham akan catatan pembukuan, pemasaran secara Online dan Pengemasan produk agar lebih menarik," cetus Tengku Syarifah. SE. M,si.

Sementara itu Kepala Desa Tanjung Alam Sulasmi, berterima kasih atas kehadiran mahasiswa UNA ini dalam bentuk KKNT MBKM ini memberikan pelajaran kepada masyarakat dalam membantu meningkatkan UMKM yang ada di desa Tanjung Alam.

"Ilmu yang diberikan oleh pihak kampus dalam hal ini melibatkan mahasiswa kepada masyarakat merupakan sangat bermanfaat untuk kita," pungkas Kepala Desa Tanjung Alam. 

Diakhir Kegiatan tersebut juga diwarnai dengan terjun ke lokasi UMKM  masyarakat.(Dek)

Share:
Komentar

Berita Terkini