Uji Kemampuan Fisik Personil Kodim Nias ikuti Samapta Periodik I Tahun 2022

Editor: KONTRUKTIF.com author photo


KONTRUKTIF.COM - Gunungsitoli, Pelaksanaan samapta periodik dalam rangka uji kemampuan fisik personel Kodim 0213/Nias yang dilaksanakan selama 2 hari berjalan tertip, lancar dan aman. Hal ini disampaikan Dandim 0213/Nias melalui Pasi Pers Kodim 0213/Nias Kapten Inf Foarota Zebua, S. H dilokasi pelaksanaan kegiatan lapangan Pelita Kota Gunungsitoli, Kamis (12/05/2022).

" Hari ini kegiatan terakhir pelaksanaan yang dimulai sejak kemarin dan berjalan sukses tertip dan aman.  Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) yang mencangkup 3 materi penilaian Garjas A terdiri dari lari dengan waktu 12 menit dan Garjas B meliputi Pull UP, Sit UP,  Push UP, Lunges dan Shuttle Run dengan waktu masing masing I menit dan kemudian kegiatan renang dasar militer bertempat di kolam renang Umbu Kaliki”. ucapnya.

Lanjutnya bahwa pelaksanaan Garjas periodik ini sebagai tolak ukur pembinaan satuan, untuk mengetahui tingkat kebugaran fisik prajurit sekaligus mengukur kemampuan kesamaptaan jasmani prajurit secara berkala. 

" Kondisi kesehatan masing masing personel yang lebih diutamakan dan kegiatan ini bagi personel yang tidak kuat tidak dipaksakan, yang lebih utama adalah faktor keamanan. " ujarnya.

Terpantau awak media ini, pelaksanaan kegiatan turut diawasi personel Jas Korem 023/KS Serma B. Tampubolon, Serka Hendrianto dan Serka Yason Taofonao serta seluruh tim kesehatan Polkesyah 01.09.01 Gunungsitoli, 01.10.08 Telukdalam serta tim kesehatan Pukesmas Gunungsitoli dan tim pengamanan Kodim 0213/Nias. (SL)

Share:
Komentar

Berita Terkini