Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW bersama Gereja Siloam Gelar Lomba Bagi Anak Perbatasan

Editor: KONTRUKTIF.com author photo


KONTRUKTIF.COM - Merauke Papua, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW bersama Pengurus Gereja Siloam Gerisar Bupul muting, menggelar berbagai perlombaan bagi anak-anak Perbatasan, kegiatan diikuti oleh umat gereja gereja yang ada di Distrik Eligobel dan Distrik Ulilin yang bertempat di Gereja Siloam Gerisar Bupul Muting Distrik Eligobel Kab. Merauke Papua. Minggu, (8/5/2022).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/Rajawali, Letkol Inf Goklas P. Silaban dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Kab. merauke, Papua. Senin (9/5).

Dijelaskan Dansatgas, perlombaan yang dilaksanakan dalam rangka Penyegaran Persekutuan Iman PAR GPI Siloam Gerisar, dengan materi lomba meliputi Lomba Cerdas Cermat Alkitab, Buka Cepat Alkitab, Hafal Doa Bapak kami, Cerita ayat Alkitab. 

Lebih lanjut Dansatgas mengatakan tujuan dari kegiatan ini ada mempererat tali persaudaraan antar umat gereja dan memperkokoh keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Kita gelar kegiatan ini untuk menyatukan dan memperat tali persaudaraan umat gereja gereja yang ada di perbatasan,” ucapnya.

Lebih lanjut Dansatgas berharap kegiatan ini dapat mendidik anak anak sejak dini dan menjadi motivasi untuk terus menggali pengetahuan agama kristen bagi anak anak Gereja perbatasan agar dikemudian hari mereka menjadi insan yang sukses dan diberkati Tuhan Yesus.

Anak anak dan Para Remaja sangat antusias dalam mengikuti kegiatan,  Satgas Pamtas juga telah menyiapkan hadiah bagi para pemenang.

Wehelmina Dokainubun S. Th. Ibu Pendeta Gereja Siloam Gerisar mengucapkan Terima Kasih atas Keterlibatan satgas dan mempersiapkan segalanya sehingga acara ini menjadi meriah dan sukses.

“Kami sangat berterima kasih kepada Satgas Yonif 123/RW khususnya kepada Dansatgas, Semoga semangat dan momentum kegiatan ini semakin memperkuat kebersamaan kita semua sebagai anak bangsa dalam menjaga kedaulatan negara yang kita cintai ini,” pungkasnya. (Ril)

Share:
Komentar

Berita Terkini