Pelaksanaan US, Wabup Nias Arota Lase Yakinkan kehadiran Guru

Editor: KONTRUKTIF.com author photo


KONTRUKTIF.COM - Nias, Pelaksanaan Ujian Sekolah (US) SD di Kabupaten Nias. Wakil Bupati Nias Arota Lase, A.Md didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Samson P. Zai , S.H., M.H melaksanakan monitoring di beberapa Sekolah tingkat SD di Wilayah Kecamatan Sogaedadu, Kabupaten Nias, Senin (09/05/2022).

Monitoring pelaksanaan  Ujian Sekolah di tingkat Sekolah Dasar  pada hari pertama tersebut bertujuan untuk melihat secara langsung teknis pelaksanaan ujian dan kehadiran para guru, mengingat bahwa pelaksanaan ujian bertepatan dengan selesainya hari libur idul fitri.

Kepala Sekolah SDN 071058 Sagaeadu, Nyaman Pasti Fakho menyampaikan bahwa siswa yang mengikuti ujian pada hari pertama seluruhnya 49 siswa yang dibagi 3 (tiga) ruangan dan semuanya hadir, dan hal yang sama juga disampaikan Kepala Sekolah  SDN 071059 Hilibadalu Marlina Gea, jumlah siswa yang mengikuti ujian pada hari pertama sejumlah 48 siswa yang dibagi dalam 3 ( tiga) ruangan dan semuanya hadir. 

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Nias menyampaikan pesan kepada seluruh guru pengawas agar memastikan pelaksanaaan ujian ini dapat berjalan dengan baik dan tanpa ada kendala dan bila ada kendala dapat komunikasikan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Nias.

Selanjutnya, Wakil Bupati Nias menyampaikan pesan kepada siswa-siswi agar dapat mengukuti ujian ini dengan baik, membaca setiap soal dengan teliti, kehati-hatian dapat mengurangi kesalahan sehingga hasilnya mendapatkan nilai yang memuaskan". ucapnya.

Pelaksanan monitoring tersebut, turut hadir Camat Sogaeadu, Kharisma Halawa, Kabid PNFD, Kasi Kurikulum dan Peserta Didik dan Staf  Dinas Pendidikan Kabupaten Nias (SL)

Share:
Komentar

Berita Terkini