Ketua DPRD Medan, Hasyim: Pemko Medan Perhatikan Kesehatan dan Rumah Korban Kebakaran

Editor: KONTRUKTIF.com author photo


KONTRUKTIF.COM - Medan, Pasca terjadinya Kebakaran yang menghanguskan 40 rumah Jalan Wahidin Kecamatan Medan Area, pada Minggu (01/05/2022), dini hari sekira pukul 02.40 WIB.

Hasyim SE, Ketua DPRD Medan mengatakan, kita minta Pemko Medan bisa berkolaborasi dengan pihak PT. KAI Tujuannya apa supaya ya bisa dibangun kembali rumah warga korban kebakaran yang melanda tadi pagi. "Pembangunan rumah korban kebakaran tidak bisa dilaksanakan jika tidak ada izin dari PT. KAI," kata Hasyim, kemarin, saat ditemui di lokasi kebakaran.

Menurutnya, jika memang pihak PT KAI membereskan atau memberi izin dibangunnya rumah korban kebakaran. Kita akan menggalang dana dari berbagai yayasan dan para pengusaha serta lembaga lainnya demi terwujudnya rumah a masyarakat korban kebakaran "Sebagaimana rumah korban kebakaran digang Bakung dikelurahan Tegal Sari 1 Kecamatan Medan Area" jelasnya. 

Hasyim Ketua DPC PDIP Perjuangan kota Medan meminta, Pemko Medan melalui Dinas Kesehatan agar memperhatikan kesehatan dari masyarakat korban kebakaran. Apalagi banyak anak-anak dari 154 warga korban kebakaran. "Kita juga apresiasi Pemko Medan, karena sudah dengan gerak cepatnya membangun tempat penginapan sementara bagi warga korban kebakaran," sebutnya. 

Lanjutnya, kita juga memberikan apresiasi kepada masyarakat yang telah memberikan bantuan berupa secara moril dan materil. Sehingga kebutuhan untuk makan dan minum sudah terpenuhi. "Tinggal menunggu izin dari PT KAI dalam membangun rumah warga korban kebakaran," terangnya. (Van)

Share:
Komentar

Berita Terkini