Firman Jaya Daeli Diskusi Srategis bersama Pangdam I/BB 

Editor: KONTRUKTIF.com author photo


KONTRUKTIF.COM - Medan, Ketua Dewan Pembina Puspolkam Indonesia Firman Jaya Daeli, bersilahturahmi dengan Pangdam I/BB di ruang Kerja Pangdam I/BB Markas Kodam I/BB Kota Medan, Sumut, Senin, (09/05/2022).

Silahturahmi ini, disampaikan oleh Firman Jaya Daeli merupakan pertemuan dan diskusi berintikan pada Penguatan dan Pemajuan Indonesia berbasis pada Kualitas Manusia (SDM) dan Kapasitas Institusi Kelembagaan, Juga yang berbasis pada Kualitas dan Kapasitas Kepemimpinan yang berorientasi Membangun dan Memajukan Indonesia.

“ Pertemuan biasa, baik sebagai teman maupun sebagai partner. Saya selaku Ketua Dewan Pembina Puspolkam Indonesia dan juga mantan Pansus UU Pertahanan Negara dan Komisi Politik dan Hukum DPR-RI, figur dan kepemimpinan Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin pada dasarnya merefleksikan, menggambarkan, dan menunjukkan seorang Perwira Tinggi sebagai Jenderal dan Panglima Komando Utama (Pangkotama) yang memiliki pemikiran strategis, berkualitas, berwawasan, visioner, reformatif, dan transformatif. Juga memiliki kepemimpinan yang tegas, firm, dan relatif paripurna”.ucap Firman Jaya Daeli yang sering disapa FJD.

Diketahui oleh awak media ini, Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin adalah lulusan Akademi Militer (Akmil) Tahun 1990, dan merupakan lulusan Terbaik Kedua Akmil Tahun 1990.

Kemudian menjadi lulusan Terbaik Pertama Sekolah Staf Komando/Sesko AD (Seskoad) Tahun 2004. Lulusan Sesko TNI dan Lemhannas RI. Kemudian berpengalaman sebagai pasukan Infanteri khususnya sebagai Perwira Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD. Selanjutnya lama berkarier di komunitas intelijen, komando tempur, komando teritorial, dan kepemimpinan di berbagai kesatuan strategis lainnya. (SL)

Share:
Komentar

Berita Terkini