Delia Pratiwi Br Sitepu Sosialisasikan BPJS Ketenagakerjaan

Editor: KONTRUKTIF.com author photo


KONTRUKTIF.COM-Langkat, Anggota DPR RI Komisi IX Dari Fraksi Partai Golkar Dapil Sumut III, Delia Pratiwi Br Sitepu,SH bersama BPJS Ketenagakerjaan Mensosialisasikan Manfaat jaminan sosial ketenagakerjaan kepada Warga Desa Securai selatan Kecamatan Babalan, Selasa (17/05/2022).

Camat Babalan yang di wakili Sekcam Ansyari Siregar S.pd dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Delia Pratiwi Br Sitepu,SH, " Beliau sangat peduli terhadap warga masyarakat kecamatan Babalan,dengan adanya sosialisasi yang dilakukan Delia Pratiwi dan BPJS Ketenaga kerjaan dapat membuat masyarakat Desa Securai Selatan lebih memahami manfaat dari program ini, sehingga semakin menimbulkan minat masyarakat untuk mendaftarkan diri menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan" harap Ansyari Siregar,S.Pd saat itu

Sementara itu Delia Pratiwi Br Sitepu,SH dalam kegiatan Sosialisasinya  menghimbau serta mengajak warga masyarakat Desa Securai Selatan untuk ikut menjadi peserta jaminan sosial ketenagakerjaan.

Delia juga menjelaskan bahwa peserta yang sudah terdaftar akan mendapatkan jaminan kematian, jaminan hari tua dan jaminan kecelakaan kerja saat melakukan pekerjaan.

Dalam kesempatan tersebut Delia Pratiwi Br Sitepu,SH turut mendaftarkan

warga masyarakat sebanyak 150 jiwa untuk menjadi peserta jaminan sosial ketenagakerjaan.

Kabid BPJS ketenagakerjaan cabang Binjai/Langkat Yenita Nasution mengatakan untuk pekerja perorangan seperti petani,ojek,dan pedagang yang tidak mempunyai anggota pekerja,bisa mendaftar diri menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan dan akan tercover.

Lebih lanjut Yenita menjelaskan,untuk jaminan kematian peserta cukup membayar iuran sebesar Rp 6.800 perbulan dengan uang santunan sebesar

Rp 42 juta dan untuk kepesertaan selama 3 tahun akan mendapatkan jaminan biaya siswa untuk 2 orang anak.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Reza Dofit Lestari,SE,MAP, Perwakilan BPJS ketenagakerjaan Binjai/Langkat,Kepala Desa Securai Selatan Ependi Simongunsong ,Tokoh,Masyarakat,Tokoh Pemuda M. Ramadhani.(AR.Lim)

Share:
Komentar

Berita Terkini