Sosialisasi Pembangunan Jalan Lingkar Siborong-borong

Editor: KONTRUKTIF.com author photo

Deteksi.co - Taput, Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan, MSi didampingi Kadis PUPR Dalan Simanjuntak dan Kadis Perkim Budiman Gultom dan beberapa OPD terkait bersama Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sumut yang dihadiri kepala balai Ir Selamat Rasidi Simanjuntak Msc gelar Sosialisasi Pembangunan Jalan Lingkar Siborong-borong, di Desa Lobu Siregar II Kecamatan Siborong-borong, Selasa (18/05/2021). 

Menggiring dana dari Pusat itu sangat berat persaingannya dengan persyaratan - persyaratan yang harus kita penuhi. Jika kita terbentur satu syarat saja, itu akan dialihkan ke daerah yang lebih siap. 

Untuk itu perlu kita lakukan sosialisasi ini. Pembebasan tanah dengan Berita Acara Penyerahan itu perlu untuk meyakinkan Kementerian untuk mengucurkan dana," ujar Bupati mengawali. 

Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa pentingnya sebuah kesepakatan bersama, duduk bersama antara pemerintah dan masyarakat untuk meyakinkan pemerintah pusat bahwa kita butuh pembangunan.

"Jika kita gagal dalam satu pembangunan yang sudah diperuntukkan di daerah kita, maka selanjutnya kita akan sulit menggiring dana -  dana lain karena selanjutnya kita sudah ajukan pembangunan Gedung Olah Raga (GOR) atau Sport Center, Revitalisasi Arena Pacuan Kuda Siborong-borong dan Pembangunan SPAM (Sistem Penyediaan Air Minum) Sipahutar IKK Siborong-borong.

Semoga semua ini bisa terwujud, mohon doa dan dukungan semua masyarakat," ujar Bupati. 

Pada kesempatan itu, Kepala Balai Besar Pelaksanaaan Jalan Nasional Sumut, Ir Selamat Rasidi Simanjuntak Msc menyampaikan terimakasih kepada bupati dan masyarakat setempat atas sambutannya.

Jalan lingkar Siborong-borong atau disebut dengan jalan Ir Soekarno sepanjang 11 km.  "Memang selalu ada pengorbanan untuk sebuah Pembangunan, yakni masyarakat membebaskan lahan, tapi demi kepentingan kita bersama untuk mengatasi macet di Siborong-borong sebagai jalur penting menuju Bandara Silangit.

Itulah pentingnya Berita Acara Penyerahan Lahan dari masyarakat sehingga dana untuk pembangunan jalan ini bisa dikucurkan.

 Terimakasih atas kerjasama dan dukungan dalam mewujudkan jalan lingkar Siborong-borong ini," ujar Selamat mengakhiri. 

Pada kesempatan itu, Berita Acara Penyerahan Lahan langsung diserahkan keempat Kepala Desa kepada Bupati Taput dan dilanjutkan penyerahan kepada Pihak Balai BPJN Sumut. 

Selain Kepala Balai BPJN Sumut, juga turut hadir Pejabat Pembuat Komitmen Arsmanyon Simanjuntak dan Kontraktor (mewakili) Bertua Sirait, Kepala Desa 4 (empat) desa yang dilalui Jalan Lingkar Siborong-borong atau jalan Ir Soekarno. (en)
Share:
Komentar

Berita Terkini