Setelah Ramadhan Fair, Kesawan pun Akan Terancam Ditiadakan

Editor: KONTRUKTIF.com author photo

DETEKSI.co - Medan, Wacana yang muncul sesaat lalu terkait statement pejabat publik yang berencara menutup Kesawan City Walk (KCW) untuk sementara waktu, hingga malam ini lokasi itu masih di penuhi pengunjung. 

Sebelumnya terdengar kabar bahwa, Pemerintah Kota Medan berencana akan menghentikan sementara Kesawan City Walk pada 6 Mei 2021 ini. 

Sepertinya para warga tidak mempedulikan terkait dengan rencana penghentian tersebut. Contohnya pada malam ini kesawan tetap ramai dengan banyaknya orang bukan kerumunan.

Dan sejumlah warga asyik menikmati malam dengan suguhan kuliner khas yang disajikan di areal Kesawan City Walk. Sekalipun beberapa waktu lalu, masyarakat Kota Medan sempat dihebohkan dengan pernyataan pejabat publik terkait dengan kondisi Kesawan City Walk yang banyak pengunjung, bukan kerumunan.

Dalam menanggapi alasan wacana penghentian sementara KCW terkait PPKM pandemi Covid-19, Juwita (43) salah seorang pengunjung kepada wartawan deteksi.co pada Minggu (2/5) Pukul 21'40 WIB mengatakan " kami sudah cukup jenuh karena sudah cukup lama dilakukan pembatasan pembatasan, dan perlu penyegaran pikiran dengan menikmati sajian manu yang ada di kesawan ini. Sekalipun dilakukan penghentian, warga juga tetap akan mencari lokasi baru, di medan kan banyak tempat " katanya spontan.

Sementara di tempat berbeda Ranto (45) seorang jasa gojek kepada awak media menuturkan " Harapan saya dalam menambah pendapatan ya di kesawan ini,  karena ada tambahan pemasukan dari penumpang terutama pada malam hari,  kalau disini akan di tutup ya agak susah juga " tuturnya menghiba. 

Lebih lanjut Ranto menambahkan " kami menyadari keadaan sekarang ini karena covid, namun kalau tetap mengikuti aturan pemerintah tentu tidak apa apa kan...!. Coba bayangkan " imbuhnya. " Ramadhan Fair kan sudah ditiadakan, sekarang kenapa dengan adanya pengganti seperti kesawan ini juga mau di tutup.

Dalam bulan Ramadhan ini masyarakat medan mayoritas menginginkan menu dan snack tambahan pasca berbuka puasa,  sasaranya ya di kesawan ini kan, ? " pungkasnya seolah minta persetujuan. (Subiyono)
Share:
Komentar

Berita Terkini