Serah Terima Jabatan PLH Bupati Ke Bupati & Wabup Nias Barat

Editor: KONTRUKTIF.com author photo

DETEKSI.co - Nias Barat, Rapat koordinasi serah terima jabatan PLH bupati nias barat dengan Bupati dan Wakil bupati nias barat yang baru di lantik pada tanggal 26 April 2021 di kantor gubernur sumatera utara minggu lalu, acara serah terima jabatan ini di laksanakan di pendopo alun- alun bupati Nias Barat, Senin (03/05/2021).

Dalam sambutan wakil bupati nias barat Dr. Era-Era Hia, MM.,M.Si menyampaikan," Tugas ini tanggung jawab kita semua, jangan kewenangan yang lain di ambil bapak ibu, dalam pemerintahan kita di bingkai dengan peraturan perundang-undangan, saya kaget melihat nilai nias barat, yang sangat rendah, masalah ini akan saya lacak mohon ijin pak bupati," Sambutnya.

" Nilai kita paling jelek di seluruh indonesia, tapi kami hadir untuk memperbaikinya dan kami saya harap agar semua ini di perbaiki," harap Wabup.

" Yang kita pikirkan di pariwisata hanya pulau asu, tertibkan mengenai perjalanan dinas dan PTT," tegas Wabup.

Arahan dan bimbingan bupati nias barat Khenoki Waruwu menyampaikan," Kita mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, atas berkatnya kepada kita semua, secara profesional dalam upaya peningkatan kinerja dengan berpedoman pada tugas pokok dan fungsi masing-masing kita bersama," Tuturnya.

" kepada kadis kominfo Faigizatulo Halawa, sebarkan nomor-nomor supir ambulans, siapa yang membutuhkan di layani dengan baik dan gratis," Himbaunya.

Program 100 hari ke depan, yaitu :
1.Membersikan kantor desa
2.Membersihkan pasar bukit sion dua
3.Monitoring kegiatan ASN
4.Rumah tidak layak huni
5.Pengaktifan poskesdes, siapa yang di tugaskan wajib berkantor.
6.Kotak Saran
7.Profil desa di seluruh nias barat.

Program mendesak, antara lain :

1.Memperingati hari jadi nias barat
2.Pembangunan trotoar di sepanjang jalan kabupaten
3. Pemasangan merek di atas gunung somomo.

Lanjutnya," Utamakan ke displinan ASN, bekerja sesuai prosedur yang telah di tentukan, ASN membuat indikator kegiatan, dan laporan keiatannya," Tutur Bupati nias barat. (Utema Gulo)
Share:
Komentar

Berita Terkini