Selama Lebaran, Babinsa Bantu Pengamanan di Lapas Kota Langsa

Editor: KONTRUKTIF.com author photo

DETEKSI.co - Langsa, Babinsa Koramil 23/Langsa Timur Serda Yudi Efrianto dan Koptu Suwandika ikut membantu pengamanan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Kota Langsa, tepatnya di Desa Sungai Lueng, Kecamatan Langsa Timur, selama liburan hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, Jum'at (14/05/2021).

Meningkatnya pembesuk di hari raya Idul Fitri di Lapas Kelas II B Kota Langsa ini membuat pihak dari lapas menginginkan pengamanan di tingkatkan yang melibatkan TNI-Polri untuk ikut membantu pengamanan di Lapas," kata Serda Yudi Efrianto.

Ia menjelaskan, dimulai buka jam besuk sampai tutup jam besuk pengawasan dilakukan mulai dari pintu masuk lapas hingga didalam lapas dan mengharapkan kepada masyarakat yang ingin membesuk untuk dapat mengikuti peraturan sesuai prosedur yang telah diatur pihak lapas.

Dan seluruh barang bawaan, lanjut Yudi, akan diperiksa secara ketat untuk mencegah barang yang tidak diinginkan masuk kedalam Lapas, dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Sinergitas antar intansi ini harus tetap dipererat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," pungkasnya. (Rel)

Share:
Komentar

Berita Terkini