Safari Ramadhan Perdana Bupati Sergai Kunjungi Kecamatan Teluk Mengkudu

Editor: KONTRUKTIF.com author photo

DETEKSI.co - Sergai, Safarai Ramadhan 1442 H, Kali ini Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya diperdananya mengunjungi Kecamatan Teluk Mengkudu tepatnya di Mesjid Nurul Amal Dusun ll Desa Bogak Besar Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai, Senin sekira Pukul 17.00 Wib.

Hadir rombongan Safari Ramadhan yang dipimpin oleh Bupati Sergai, Asisten I Nina Deliana Hutabarat S.Sos,M.Si, Kadis Kominfo Sergai Drs. Akmal Koto, Staf ahli Bupati Sergai Suwanto Nasution SPd, Kabag Kesra Arianto SPd, Tokoh Agama Sergai Drs. H. Tamblih Nasution, Ketua BM3 Sergai Yunasril SH,MKn, Danramil 09/TM, Kapt. Malik, Dan pejabat lainnya.

Dalam kesempatan itu Bupati Kabupaten Serdang Bedagai H.Darma Wijaya mengungkapkan bahwa tahun 2021 ini telah dilaksanakan pembangunan infrastruktur jalan di Desa Sentang, Bogak Besar dan Desa Pematang Kuala Kecamatan Teluk Mengkudu, ditingkatkan menjadi hotmix. 

Pembangunan jalan ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021 yang besaran digelontarkan untuk Kecamatan Teluk Mengkudu sebesar Rp.28 Miliyar.

Dan di kecamatan ini juga diketahui bahwa pada Pilkada Sergai yang digelar secara serentak tahun 2020, pasangan Darma Wijaya dan Adlin Tambunan meraih 83 persen dari suara sah. "Ini perolehan suara cukup banyak "pungkasnya.

Waka Polres Serdang Bedagai Kompol Sofyan mengatakan Berkaitan adanya larangan mudik dari Pemerintah Pusat  dihimbau kepada masyarakat Sergai agar tidak melakukan mudik guna menghindari penyebaran Covid-19 di Daerah ini.

Di Kabupaten Serdang Bedagai Penyekatan akan dilakukan di 3 titik yakni perbatasan Perbaungan, Seibamban, dan jalan perbatasan Dolok Masihul tegas" Sofyan

Sementara Ketua DPRD Sergai dr. Riski Ramadhan Hasibuan SH, menyampaikan kepada jamaah masjid untuk terus menerapkan protokoler kesehatan dan disiplin menggunakan masker, cuci tangan dan jauhi kerumunan. Ujar dr. Riski.

Disela sela safari ramadhan diisi dengan pemberian  zakat 2,5 persen yang dikumpulkan dari pegawai dan pejabat Pemkab Sergai sudah disalurkan hari ini kepada guru ngaji, bilal mayit dan juga penggali kubur.

Dana yang bersumber dari zakat ini lanjut Darma Wijaya bukan hanya disini saja diberikan, tapi memang disalurkan kepada yang berhak menerimanya  di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Serfang Bedagai, namun penyalurannya akan disesuaikan dengan dana yang sudah terkumpul.

Mari kita dukung program Bupati dan Wakil Bupati dalam mewujudkan Sergai Maju Terus (Mandiri,Sejahtera dan Religius)." ajak Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Serdang Bedagai H. Hasful Huznain SH.(Budi).
Share:
Komentar

Berita Terkini