MONITORING AKSES PINTU MASUK PELABUHAN AMBARITA DAN TOMOK

Editor: KONTRUKTIF.com author photo

Deteksi.co - Samosir, Wakil Bupati Samosir Drs Martua Sitanggang, MM didampingi Sekretaris Daerah Jabiat Sagala, Wakapolres Samosir Kompol R Affandi, Kepala Bapenda Hotraja Sitanggang, Kadis Kominfo Rohani Bakkara, Plt Kadis Perhubungan Sardo Sirumapea, Kabag PKP Hartopo Manik, Camat Simanindo Hans Sidabutar, Kapolsek Simanindo dan Danramil Simanindo melakukan monitoring penyekatan pintu masuk Pelabuhan Ambarita dan Pelabuhan Tomok, Sabtu (15/05).

Wakil Bupati Samosir melihat langsung kondisi lapangan dan kesiapan para petugas penyekatan akses pintu masuk ke Samosir selama libur Idul Fitri 1442 H. 

Hal ini dilaksanakan dalam upaya membatasi dan memperketat pelaku perjalanan dari luar Samosir sekaligus menekan angka penyebaran Covid-19.

Wakil Bupati Samosir  menyampaikan kepada seluruh petugas agar selalu tegas dan waspada terhadap para pengunjung yang akan datang ke Kabupaten Samosir dengan memperhatikan paraturan Protokol Kesehatan dan syarat administrasi perjalanan seperti identitas diri, surat keterangan hasil negatif Test PCR/Rapid Test, Surat Ijin Keluar Masuk (SIKM). Ini demi kebaikan kita bersama, ujarnya.

Menurut petugas pintu masuk selama penerapan PPKM dalam upaya pencegahan Covid-19 terhitung mulai 06/05 s/d sekarang  berjalan dengan baik, aman dan terkendali.

Petugas pintu masuk terdiri anggota TNI/Polri, tenaga kesehatan, Sotpol PP dan dari Dinas Perhubungan dan selalu didampingi Camat Simanindo. en
Share:
Komentar

Berita Terkini