Kapolres Batu bara dan Kakan Kemenag jadi Wali Saksi Nikah Gadis Pengembala Lembu

Editor: KONTRUKTIF.com author photo

DORHETA.COM - Batu bara, Ayu Gadis Yatim berusia 23 tahun yang sehari hari berprofesi sebagai seorang guru SMP dan juga pengangon lembu milik sawdagar lembu di kampungnya di Desa Mangai Lama Kec. Lima puluh kab. Baru bara.

Tepatnya pada Kamis ( 20/5/2021 ) di hari akad nikahnya, hal luar biasa terjadi dan mengukir sejarah bagi semua warga di kampung mangkai dan khususnya di kabupaten Batu bara, Sosok pembesar dan Orang Nomor Satu di Polres Batu bara dan Kepala Kantor kementrian Agama menjadi saksi wali Keluarga atas pernikahan Ayu ( 23 ) Gadis Yatim si pengembala Lembu ini.

Dihadiri para keluarga mempelai Laki laki dan Wanita, Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH yang didampingi Kakankemenag serta para pejabat utama nya sedikit mengutarakan kisahnya kenapa saya berhubungan dengan Sosok Gadis Pengembala Lembu dan bersedia menjadi wali saksi pernikahannya.

Pada saat saya berolah raga bersepeda, masuk ke dalam pelosok pedesaan, saya melihat Dua Gadis Kakak beradik sedang mengembala Lembu, saat saya bertanya sedang apa kalian adik adik ini. Mereka menjawab sedang mengembala Lembu Wak, ungkap kakak beradik yang tidak tahu siapa saya sebenarnya.

Saat saya ajukan ingin ikut kerumah keduanya, mereka pun mengijinkan untuk datang langsung dengan mengikuti mereka dari belakang, warga desa yang tahu dengan saya sontak melarang gadis ini untuk segera minggir dan saya melarang mereka karena saya ingin berkunjung kerumahnya.

Lanjut kisah, Saya di persilahkan masuk dan mereka memberikan ikan Nila Goreng untuk dibawa pulang ke rumah saya, singkat cerita saya menilai dua Gadis ini sangat baik, maka saya menganggapnya sebagai anak angkat saya dan saya berjanji saat gadis yang bernama Ayu ini menikah  saya akan menjadi wali saksi bersama Kakan kemenag , H.Ahmad Sofian S.Ag. M.A yang berlangsung pada Kamis (20/5/2021) dini hari pukul 10.00 Wib.

Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan SH.MH berpesan kepada kedua pasangan agar menjadi Keluarga yang mawadah warohmah dan kekal sampai ke anak cucu,  dan tetap menjadi orang yang baik dan menjadi contoh baik kepada sesama.

Salah seorang Paman dari pengantin Wanita ( Safri  ) menangis haru dan berkata " baru kali ini mendengar dan menyaksikan, benar seumur hidup saya ada ternyata sosok pembesar mendampingi Nikah dan menjadi wali saksi keluarga kami, padahal kami hanya masyarakat rendah dan bisa terkategori kaum miskin dan sangat miskin, tak pernah kami berangan - angan menjadi orang besar dan di puji orang.

" Hari ini kekuasaan Allah SWT, beliau mengangkat derajat kami orang yang lemah ini melalui sosok Kapolres Batu bara ini. Terimakasih bapak, ucapnya sambil menangis terharu.

Ungkapkan dari dalammlubuk hati yang paling dalam kepada Allah dan engkau sosok mulia Kapolres batu bara, kira diberi panjang umur dan dimurahkan rezeki, ungkapnya sambil berdoa menengahkan kedua tangannya. ( Boim )

Share:
Komentar

Berita Terkini