Jelang Kenaikan Isa Almasih Pengamanan Gereja di Sidoarjo Diperketat

Editor: KONTRUKTIF.com author photo


DETEKSI.co - Sidoarjo, Mengantisipasi terjadinya teror, pengamanan di seluruh gereja maupun rumah ibadah umat kristiani di wilayah Kabupaten Sidoarjo diperketat, saat ini umat Nasrani sedang merayakan Hari Suci Kenaikan Isa Almasih Kamis (13/05/2021).

Salah satu pengamanan yang dilakukan yaitu di Gereja Kristen Pante Kosta, Jl. Raya Kihajar Dewantara Krian, Kabupaten Sidoarjo. Petugas malakukan pengamanan untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta kondusif, kepada masyarakat yang merayakan Hari Suci Kenaikan Isa Almasih.

Kapolsek Krian Kompol Mukhlason turun langsung dalam pengamanan Hari Kenaikan Isa Almasih 2021, dengan didampingi Ipda Adi Suroso dan Aiptu Wachid. Perayaan Hari Suci Paskah di gereja Kristen Indonesia, krian dihadiri oleh 100 Orang.

"Tidak hanya ada personel Polresta Sidoarjo dan jajaran, untuk menjamin rasa aman serta nyaman masyarakat dalam merayakan Hari Kenaikan Isa Almasih. Pengamanan ketat ini melibatkan TNI, Satpol PP, Banser dan ormas lainnya," ujar Kapolsek Krian Kompol Mukhlason.

Dalam perayaan  Hari Kenaikan Isa Almasih kali ini dilaksanakan sesuai protokol kesehatan, dengan melakukan koordinasi pengawas di Gereja Kristen Indonesia, Krian. Petugas juga melaksanakan sterilisasi lokasi sebelum kegiatan dimulai dan menghimbau jemaat mentaati peraturan pemerintah dan selalu menjaga jarak. (Didik S)

Share:
Komentar

Berita Terkini