Hardiknas 2021, Pelindo 1 Mengedukasi Anak - anak Pesisir di Dusun Kurandak

Editor: KONTRUKTIF.com author photo

DETEKSI.co - Belawan, PT. Pelindo 1 ( Persero) mengedukasi anak-anak pesisir di Dusun Karandak, Kecamatan Labuhan Deli, Deliserdang, tentang Martiim dan kepelabuhan, Minggu (2/5/2021).

Dalam kegiatan tersebut Pelindo 1 memberikan perlengkapan belajar kepada puluhan anak yang memiliki keterbatasan literasi, untuk menumbuhkan kecintaan pada dunia pendidikan dan maritim.

VP Public Relations Pelindo 1 Fiona Sari Utami, mengatakan kegiatan sosial ini merupakan aksi nyata Pelindo 1 dalam mendukung pendidikan, khususnya masyarakat di wilayah kerja Pelindo 1.

"Kegiatan edukasi ini merupakan aktivitas rutin Pelindo 1 yang merupakan bagian dari tanggung jawab sosial, khususnya bagi masyarakat sekitar Pelindo 1. Pelindo 1 memberikan edukasi kepada anak-anak sejak dini untuk menumbuhkan kesadaran literasi, serta mengenalkan apa itu peran maritim dan pelabuhan bagi masyarakat sekitarnya," kata Fiona.

Dalam aksinya Pelindo 1 bersama dengan Komunitas Rumah Kita, mengajak anak-anak untuk membaca dan  menulis bersama, serta memberikan pengenalan edukasi tentang kepelabuhanan melalui cerita dan kegiatan mewarnai.

Tak hanya itu, Pelindo 1 juga memberikan bantuan perlengkapan belajar, seperti meja belajar, tas, buku dan alat tulis, serta buku-buku bacaan yang dapat meningkatkan kemampuan, dan menumbuhkan semangat anak-anak dalam kesadaran literasi.

Berikutnya dilanjutkan dengan kegiatan pesantren kilat yang diadakan oleh komunitas Rumah kita, sebagai mendukung aktivitas di bulan Ramadhan.

Dusun Kurandak dipilih karena lokasinya yang berada di wilayah terpencil, dengan akses dan fasilitas yang belum memadai, serta mayoritas anak yang memiliki kemampuan literasi yang terbatas, menjadi sasaran yang tepat untuk diberikan edukasi.

"Terima kasih kami ucapkan kepada Pelindo 1 dan Komunitas Rumah Kita yang sudah memberikan edukasi dan bantuan kepada Dusun Kurandak," ungkap Kepala Dusun, Darwansyah Nasution. (usman)
Share:
Komentar

Berita Terkini