FW & LSM Kalbar Resmi Berbadan Hukum

Editor: KONTRUKTIF.com author photo


Deteksi.co - Pontianak, Setelah menyelesaikan AD/ART ( Anggaran Dasar / Anggaran Rumah Tangga ), FW & LSM ( Forum Wartawan & Lembaga Swadaya Masyarakat ) Kalbar resmi berbadan hukum.

Ketua Presidium FW&LSM Kalbar Sukahar, SH. MH didampingi Sekjen Wawan Daly Suwandi, Bendahara Umum Saepul dan Time Penasihat Hukum FW & LSM Kalbar Sujanto SH, serta sejumlah anggota juga  perwakilan dari Koordinator -koordinator kabupaten /kota  FW & LSM Kalbar mendatangi kantor notaris yang beralamat di Jalan Ahmad Yani. Ini dilakukan untuk  mendaftarkan dan  mendapatkan legalitas hukum dengan nomor : Akta no 1 Tanggal 3 Mei 2021. Dan secara resmi pula menetapkannya  ke Pengadilan Negeri.

Sekjen FW & LSM Kalbar Wawan Daly Suwandi menuturkan, dalam AD/ART FW & LSM selain mencantumkan kedudukan yang beralamat Sekertariat Bersama di  Jalan Sutan Syahrir, Reformasi , Kelurahan Beringin, Kabupaten Sanggau,  Kalbar . Juga mencantumkan nama - nama pendiri FW&LSM Kalbar ,yaitu Kornelis , Libertus Liber dan Wawan Daly Suwandi.

Serta Susunan Pengurus sebagai Ketua Presidium  Sukahar SH MH ,Sekertaris Jendral Wawan Daly Suwandi, dan Bendahara Umum Saepul .

Adapun sebagai Dewan Pembina Dan Penasihat Wilson Lalengke  SH .MH  , Heintje Mandagi SH , Sujanto SH , Munawar Rahim SH MH. Selain itu juga dalam AD/ ART FW & LSM Kalbar juga dicantumkan beberapa Divisi yang di Koordinator langsung oleh Feru Artiadi ,Ferry Liem , serta Bambang Iswanto A.Md.

Adapun Divisi - Divisi seperti Divisi:

1. Divisi Advokasi/Hukum

2. Divisi pendidikan dan   pengembangan organisasi

3.Investigasi Dan Pelaporan

4. Divisi Komunikasi Publik

5. Divisi hubungan antar lembaga dan Kemasyarakatan. dan 

6. Divisi Pemberdayaan dan Gender

Ferry Liem yang merupakan jurnalis senior dari Portal Media Online Silabus News  sebagai  Koordinator Divisi FW & LSM Kalbar ini mengatakan dengan adanya legalitas hukum yang dimiliki FW & LSM Kalbar diharapkan pertama akan memperkuat  jalinan silaturahmi antar sesama  terutama dikalangan Wartawan & LSM . Selain itu juga diharapkan dapat mempererat kebersamaan sesuai dengan tugas pokok nya masing- masing. Ini karena, wartawan tugasnya dalam melakukan sosial kontrol serta peliputan berita dan LSM di antaranya dengan melakukan investigasi dan pelaporan.

Tim Penasihat Hukum Sujanto SH mengatakan, FW & LSM Kalbar  dalam kegiatannya yang merupakan bukan hal mudah untuk menyamakan serta menyatukan persepsi antara Wartawan & LSM . Tetapi dengan  kebersamaan tanpa adanya intervensi pihaknya siap untuk melakukan tidak hanya mengkritisi kinerja tetapi solusi baik kepada pemerintah juga swasta dalam mensukseskan program pemerintahan.

Ketua Divisi Komunikasi Publik FW & LSM Kalbar Libertus Liber S.Sos merinci koordinator -koordinator juga seluruh anggota FW & LSM Kalbar berjumlah sekitar 120 orang. Dan  susunan pengurusnya sudah ada di setiap kabupaten dan kota  diharapkan dan diminta dengan  telah di legalkannya secara hukum  .

“Lebih dapat menjalin kebersamaan dalam melaksanakan tugasnya. Dengan tetap mematuhi aturan serta ketentuan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah  juga undang undang yang berlaku,” ucapnya meningatkan dan menegaskan pentingnya memupuk solidaritas antar sesama.

Sebagai informasi, dalam waktu dekat setelah Hari Raya Idulfitri 2021 ini direncanakan akan dideklarasikannya FW&LSM Kalbar diKota Pontianak dengan mengundang semua elemen baik TNI / Polri serta pemerintah juga kalangan Swasta. Ini demi untuk terciptanya kebersamaan dalam mensukseskan program Pemerintahan di Indonesia,  terutama di Kalimantan Barat.

Penulis : Didi/tim

Share:
Komentar

Berita Terkini