Dewan Mesjid Al-Fitrah Kodim Abdya Salurkan Zakat Fitrah

Editor: KONTRUKTIF.com author photo


DETEKSI.co - Aceh Barat Daya, Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) Asrama Militer (Asmil) Kodim 0110/Abdya Al-Fitrah menyalurkan 7 kwintal lebih beras kepada 74 mustahik di kawasan pemukiman Sangkalan Kecamatan Susoh, Selasa (11/5/2021) sore.

Penyaluran zakat fitrah diserahkan langsung dari pintu ke pintu rumah warga yang berhak menerima zakat (mustahik), dengan mempedomani disiplin protokol kesehatan.

Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo melalui pengurus DKM Al-Fitrah Serma Armantis menerangkan, penerimaan pembayaran zakat fitrah di lingkungan Asmil Kodim Abdya dimulai sejak Kamis, 6 Mei 2021.

Pembayaran zakat fitrah dilakukan dalam 2 bentuk, yakni beras dan uang. Untuk takaran beras sesuai dengan kadarnya perjiwa dihitung sebanyak 2,8 Kg beras. Sedangkan bila dibayar dengan bentuk uang perjiwa dikadar sebesar Rp. 30.800;-

"Untuk pembayaran zakat fitrah sebelumnya sengaja tidak kita wajibkan semua anggota bayar di mesjid Asmil. Karena mengingat sebagian anggota juga ada yang tinggal di luar," jelasnya.

Armantis melanjutkan, pihaknya sengaja mempercepat penyaluran zakat fitrah agar bisa memenuhi kebutuhan pangan dan sandang para mustahik, sehingga mereka bisa bergembira saat menyambut hari lebaran.

"Umumnya kita berharap dengan moment zakat fitrah ini bisa meringankan beban ekonomi warga tidak mampu terutama yang kena dampak pandemi corona, dan yang utamanya lagi bisa lebih meningkatkan Iman dan Taqwa prajurit," pungkasnya. (Rob's)

Share:
Komentar

Berita Terkini