Wakil Bupati Abdya Kampanyekan Gerakan Relawan Rumah Dhuafa

Editor: KONTRUKTIF.com author photo

DETEKSI.co - Aceh Barat Daya, Wakil Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya, Muslizar MT mengucapkan terimakasih kepada seluruh Camat dalam Kabupaten Aceh Barat Daya yang telah mengikrarkan bergabung bersama Gerakan Relawan Rumah Dhuafa (Garda) Indonesia Kabupaten Abdya.

"Alhamdulillah dan terima kasih Banyak kepada para Camat yang telah meng ikrarkan gabung dengan GARDA", ucap Muslizar ketika diminta tanggapannya oleh Deteksi.co via whatsapp, Minggu (11/4/2021).

Muslizar menjelaskan, sistem donasi di Garda Indonesia hanya Rp 10.000 per bulan setiap donatur, maka dibutuhkan banyak donatur yang bersedia menyumbang untuk membangun rumah para Dhuafa.

"Di Abdya masih banyak saudara - saudara kita yang belum seberuntung kita, mereka tinggal di rumah yang tidak layak huni tetapi mereka masih saja bertahan tinggal di rumah itu, sehingga bantuan donasi dari para dermawan sangat dibutuhkan", jelas Muslizar dengan nada penuh prihatin.

Menurut Muslizar, kaum dhuafa tersebut bukan malas dan tidak mau berusaha tapi nasib mereka saja yang belum beruntung.

Untuk itu Muslizar mengajak semua masyarakat Abdya yang memiliki rezeki lebih untuk bergotong royong melepaskan mereka dari status dhuafa dengan menginfakkan Rp 10.000;- perbulan.

"Jika kita estimasi 10.000 orang bergabung dan menjadi donatur tetap, berarti 10.000 orang kali Rp 10.000;- sama dengan 100 juta. Berarti 1 bulan bisa membangun 2 unit rumah, sama dengan satu tahun 24 unit Rumah terbangun. Ini sudah sangat luar Biasa", ujarnya dengan optimis.

Masih menurut Muslizar, GARDA Indonesia membangun rumah bukan seperti tipe rumah Dhuafa lainnya, tapi rumahnya sudah kokoh dan bisa dikatakan lumayan mewah.

"Mungkin Rp 10.000;- itu sedikit bagi kita, tapi sangat bermakna bagi mereka. Jadi tidak ada hal yang tidak mungkin jika kita bersama. Mari Bergabung dengan Rumoh GARDA Indonesia!," Ajak Muslizar dengan semangat.

Untuk diketahui, hari Sabtu (10/4/2021) kemarin, seluruh Camat dalam Kabupaten Abdya telah mengikrarkan untuk bergabung dengan GARDA Indonesia Kabupaten Aceh Barat Daya. Ikrar para Camat tersebut berlangsung di sela-sela upacara memperingati HUT Kabupaten Abdya Ke-19. (Rob's)
Share:
Komentar

Berita Terkini