Vaksinasi Keluarga Besar PWI Sumut Sukses

Editor: KONTRUKTIF.com author photo

DETEKSI.co - Medan, Keluarga besar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) melaksanakan vaksinasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di gedung Parada Harahap PWI Sumut Jalan Adinegoro No. 4 Medan, Selasa (20/4/2021). Vaksinasi berlangsung sejak pagi itu terlaksana sukses tanpa ada kendala dan kejadian luarbiasa terhadap peserta yang mendapat vaksinasi.

Ketua PWI Sumut Hermansjah didampingi Sekretaris Edward Thahir, Ketua Tim Vaksinasi PWI Sumut yang juga adalah Wakil Ketua Bidang Kesra PWI Sumut Eddy Syahputra Sormin menjelaskan, dalam vaksinasi khusus kalangan wartawan tersebut Dinas Kesehatan Provinsi Sumut menyiapkan Quota untuk 160 peserta. Dari kalangan PWI Sumut 91 peserta, selebihnya dari Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sumut, DAAI TV, MNC TV, TVRI dan staf redaksi sejumlah media massa di Medan. Di antara yang rencananya ikut vaksinasi terlihat Penjab/Pemred Harian Analisa H Soffyan yang secara khusus berkonsultasi dengan tim medis sebelum divaksin, kalangan pengurus pwi serta anggota. 

Semangat Peserta Vaksinasi di kalangan wartawan anggota pwi sumut dinilai cukup tinggi. Hal itu terpantau mereka sudah hadir sejak pukul 08.00 WIB di gedung PWI. Diawali mengisi daftar hadir, mengisi riwayat dan identitas kesehatan masing masing peserta vaksin. Selanjutnya menanti giliran untuk disuntik vaksin yang diawali dengan pemeriksaan tekanan (tensi darah) yang terlaksana secara tertib dan rapi. Kegiatan vaksinasi dibantu staf dipimpin langsung dr. Adek bersama sejunlah petugas dari Dinas Kesehatan Provinsi tuntas jelang tengah hari.

Dijadwalkan setelah vaksin pertama berikutnya peserta yang sudah divaksin hari ini kembali disuntik dalam waktu dekat sebelum 28 hari ke depan. Diharapkan para peserta ikut sampai tuntas yakni paripurna tiga kali vaksin.

Dirancang Tiga Bulan Lalu

Menurut Ketua PWI Sumut Hermansjah, program vaksinasi di kalangan wartawan anggota pwi sumut ini Sudah dirancang sejak tiga bulan yang lalu, namun baru terlaksana diawal Ramadhan ini.

Vaksinasi di kalangan wartawan Anggota PWI juga tidak hanya terlaksana di Sumatera Utara tapi juga di seluruh Indonesia, dari mulai Aceh sampai PWI di Tanah Papua sebagai partisipasi jajaran wartawan anggota pwi menyukseskan program vaksinasi dilaksanakan pemerintah.

Vaksinasi massal keluarga besar PWI Sumut tersebut terlaksana atas dukungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Dinas Kesehatan Sumatera Utara. (Rel)

Share:
Komentar

Berita Terkini