Upacara Berlangsung Khidmat, Nurdianto Pimpin Upacara HUT Abdya Yang Ke-19

Editor: KONTRUKTIF.com author photo

DETEKSI.co - Aceh Barat Daya, Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Aceh Barat Daya ke-19 tahun 2021 berlangsung khidmat dan lancar di halaman Kantor Bupati Aceh Barat Daya, Sabtu (10/4/2021). Bertindak selaku inspektur upacara, Ketua DPRK Aceh Barat Daya, Nurdianto.

Dalam upacara yang berlangsung mulai pukul 07.00 WIB itu dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, dan yang bertindak selaku komandan upacara Kapten Inf Mohd Arifin, serta Perwira upacara Kapten Inf Fajar Setiawan. 

Hadir dalam upacara tersebut, Bupati Abdya Akmal Ibrahim SH, Wakil Bupati Abdya Muslizar MT, Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo, Kapolres Abdya AKBP Muhammad Nasution SIK, Kajari Abdya Nilawati SH MH, Anggota DPRK Abdya, unsur Forkopimda lainnya, Kepala OPD, dan TNI/Polri. 

Selaku Inspektur upacara, Ketua DPRK Abdya Nurdianto mengajak semua kalangan untuk bersyukur kepada Allah SWT karena tepat pada hari ini tanggal 10 April 2021 kabupaten Aceh Barat Daya telah berusia 19 tahun.

"Tidak ada nilai dan penghargaan dalam bentuk apapun yang cukup pantas kita sematkan pada mereka para pejuang kabupaten Aceh Barat Daya dalam mendirikan Kabupaten yang sangat kita cintai ini," ungkap Nurdianto.

Dulunya yang merupakan pecahan dari kabupaten Aceh Selatan, tambah Nurdianto kini telah menjelma menjadi sebuah kabupaten yang memiliki berbagai potensi. Dari sejarah tersebut harus dijadikan sebagai pijakan untuk terus berbenah ke arah yang lebih maju disemua sektor.

"Kami atas nama pimpinan dan seluruh anggota DPRK kabupaten Aceh Barat Daya mengapresiasi keberhasilan yang dicapai oleh pemerintahan Akmal Ibrahim dan Muslizar  MT yang diantaranya yaitu penurunan persentase kemiskinan di tahun 2020, dan perolehan sertifikat unggul bibit jengkol dari kementrian Republik Indonesia, ini merupakan prestasi yang luar biasa", lanjutnya.

Peringatan hut yang ke-19 Aceh Barat Daya ini menurut Nurdianto harus dijadikan sebagai momentum penting untuk evaluasi serta memperbaiki perencanaan kerja pemerintahan ke depan agar lebih baik. Bersinergi dengan menjalankan peran masing-masing sesuai tugas dan kewenangannya demi mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat di kabupaten Aceh Barat Daya ini.

"Sekali lagi selamat berulang tahun Kabupaten Abdya Semoga Allah senantiasa melimpahkan rahmat dan hidayahnya serta selalu membimbing dan meridhai semua yang kita lakukan," tandas Ketua DPRK Abdya mengakhiri sambutannya.

Upacara tersebut ditutup dengan pembacaan Do'a yang dipimpin oleh Ustad Aufa' Safrizal, Kabid Pengembangan Sumberdaya Dinas Syari'at Islam dan Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Barat Daya. (Rob's)
Share:
Komentar

Berita Terkini