Terkait PPKM Skala Mikro Bobby Siap Revisi Jam Operasional KCW

Editor: KONTRUKTIF.com author photo

DETEKSI.co - Medan, Pada Rabu (21/4/2021) Gubernur Sumatera Utara Edi Rahmayadi memimpin rapat evaluasi aturan pelaksanaan PPKM Mikro yang di hadiri oleh delapan kepala daerah kabupaten/kota.

Pada kesempatan itu Bobby menjelaskan, " pihaknya akan ikuti aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Hingga ke lingkungan PPKM telah kami jalankan sesuai instruksi, Soal lonjakan pengunjung terjadi saat akhir pekan, karena adanya event kecil yang digelar Dinas Kebudayaan. Dengan diperpanjangnya PPKM Bobby menyatakan siap revisi jam operasional." katanya. 

"Kami menyadari masyarakat sudah sangat jenuh. Maka saat ada event sedikit saja langsung ramai. Kami pastikan akan stop event dan akan revisi jam operasional di kawasan Kesawan City Walk Medan," kata Bobby. 

Kemudian Bobby menjelaskan, " Kesawan City Walk akan menjadi perputaran perekonomian di masa pandemi Covid-19 saat ini, akan tetapi tetap mengedepankan protokol kesehatan."

Para petugas dari Satpol PP hingga Dishub terus melakukan patroli untuk mengingatkan masyarakat agar tak berkerumun.
"Fasilitas kesehatan juga kita lengkapi, petugas terus berjaga. Pintu masuk kita awasi. Pedagang juga, petugas di Kesawan sudah ikuti vaksinasi," kata Bobby.

Sementara itu, Edy Rahmayadi mengatakan, " sesuai dengan instruksi Presiden yang kemudian diedarkan Mendagri kepada kepala daerah se Indonesia, agar PPKM Mikro diperpanjang.

"PPKM Mikro diperpanjang lagi dari 20 April hingga 3 Mei 2021," ucap gubernur Edi. 

PPKM secara nasional, kegiatan masyarakat harus di akhiri pada pukul 21.00 WIB. Namun di Sumut, kebijakan itu ditambah satu jam menjadi pukul 22.00 WIB.

Edy mendukung adanya aktivitas perekonomian yang dilakukan kepala daerah. Namun, Edy berharap prokes benar-benar harus diterapkan dengan ketat." tambahnya. 

"Perekonomian harus tetap dijalankan, saya setuju itu. Tapi juga harus mengutamakan kesehatan. Sumut saat ini deplasi, ekonomi minus," imbuhnya. 

dr Astuti dari Satgas Covid-19 Sumut mengapreasiasi tingkat kesembuhan yang cukup baik di Kota Medan.

"Kasus aktif juga menurun. Namun angka kematian masih stagnan. Tapi kami apresiasi juga proses vaksinasi di Medan yang cukup cepat," katanya. (Subiyono)
Share:
Komentar

Berita Terkini