Sepuluhan Rumah Ludes Dilalap Sijago Merah

Editor: KONTRUKTIF.com author photo

DETEKSI.co - Medan, Pada hari ini Senin (12/4/2021) sekitar pukul 14'20 Wib tepatnya di Jl PLTU Lingkungan 7 Kelurahan Belawan Bahari Kecamatan Medan Belawan sekitar sepuluhan rumah ludes dilalap si jago merah.

Cuaca yang cukup panas ditambah lagi type rumah semi permanen makin menambah liarnya jilatan lidah api sehingga 9 unit mobil pemadam kebakaran yang di turunkan tidak mampu menjinakan liarnya api hingga sekitar sepuluham rumah ludes hangus  terbakar. 

Menurut keterangan dari lurah Belawan Bahari ' Sonang S ' kejadian ini di awali dari meledaknya satu unit kulkas di salah satu warga  yang menghasilkan percikan api akhirnya merambah ke sekitarnya sehingga sepuluhan KK kehilangan tempat tinggal.

" Kami memohon agar para dermawan sudi kiranya untuk meringankan beban mereka,  sekalipun tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah " demikian keteranganya.

Menurut pengakuan salah seorang korban yang tidak menyebutkan namanya mengatakan " kami tidak tau lagi harus kemana kami berteduh, sementara rumah satu satunya sudah habis di makan api, semoga adalah tempat sementara untuk berlindung " demikian ibanya.

Akibat kebakaran tersebut, arus kenderaan yang menuju Sicanang dan sebaliknya jadi macet. (Subiyono).
Share:
Komentar

Berita Terkini