Sat Reskrim Polres Labuhanbatu Ringkus Supir Travel Pemerkosa Penumpang

Editor: KONTRUKTIF.com author photo

DETEKSI.co - Rantauprapat, Perkosa sewanya dalam mobil, supir salah satu travel Sumatera Travel Trans Group di Rantauprapat ditangkap Sat Reskrim Polres Labuhanbatu, Sabtu (3/4/2021).

Adapun identitas tersangka yaitu M (30), warga Jalan H. Adam Malik, Gg Budi, Kelurahan Sirandorung, Kecamatan Rantau Utara dan korban RA (18), warga Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu.

Dasar penangkapan LP/666/IV/2021/SPKTRES-LBH tgl 1 Maret 2021. "Ya, semalam satu orang supir travel ditangkap karena memperkosa sewanya dalam mobil", Ujar Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan kepada wartawan.

Kata AKBP Deni Kurniawan, kronologis kejadian bermula hari Senin (29/3/2021 korban ingin pulang dari Pekanbaru ke Rantauprapat. Sekira pukul 20.00 WIB, pihak travel mejemput korban dari kosnya, lalu korban bertanya berapa orang penumpang ke Rantauprapat, lalu di jawab oleh petugas jemput bahwa 4 (empat) orang lagi.

Sesampainya di loket travel Sumatera Trans Grup, korban menduga penumpang lainnya akan dijemput saat berangkat, tiba waktunya berangkat korban di suruh naik oleh tersangka ke Mobil Daihatsu Merek Sigra BK 1083 YC warna putih dan berangkat menuju Rantauprapat dengan posisi korban duduk di sebelah kursi driver/ tersangka.

Dalam perjalanan tersangka membujuk korban untuk menghisap kemaluannya, namun korban menolak. Sekira pukul 05.00 WIB, tepatnya di Pingir jalan lintas Sumatera wilayah Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten abu Labuhanbatu, tersangka sengaja memberhentikan mobilnya dan berusaha memegang/ meraba bagian dada korban namun korban melawan. Kemudian tersangka menjalankan mobilnya lagi.

Tersangka kembali memberhentikan mobilnya di depan ruko jalan lintas Sumatra di Desa Pematang Seleng, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, tersangka memaksa korban untuk melakukan persetubuhan. Korban berusaha melawan sehingga mengakibatkan memar pada bagian paha & dada korban.

Namun tersangka berhasil menyetubuhi korban di dalam mobil. Setelah disetubuhi, tersangka dan korban kembali melanjutkan perjalanan dan mengantar korban sampai alamat tujuan.

Selanjutnya, kata AKBP Deni Kurniawan, kronologis penangkapan, setelah orang tua korban datang melapor ke SPKT Polres Labuhan Batu,  anggota Tekab Sat Reskrim Polres Labuhanbatu segera melakukan penyelidikan dan menangkap tersangka pada hari Jum'at (2/4/2021) sekitar Pukul 04.30 WIB di Desa Batu Ajo, Kecamatan Kotapinang Kabupaten, Labuhanbatu Selatan.

Dari tersangka, Polisi mengambil barang bukti 1 unit Mobil Daihatsu Sigra Tahun 2018 Warna Putih Nopol BK 1083 YC, 1 lembar tiket Travel PT Sumatera Star Group, 1 buah celana dalam warna pink, 1 buah bra warna putih corak merah, 1 buah celana panjang warna hitam dan 1 buah kaos warna kuning corak garis-garis.

" Tersangka dikenakan Psal 285 KUHP yaitu Barang siapa dengan kekerasan atau ancaman kekerasan memaksa seorang wanita bersetubuh dengan dia di luar perkawinan, diancam karena melakukan  perkosaan dengan pidana penjara paling lama dua belas tahun", Jelas Kapolres Labuhanbatu.

Ketua Media Center Polres Labuhanbatu, Muhammad Syahbani mengucapkan terimakasih atas kinerja Tim Sat Reskrim Polres Labuhanbatu yang cepat dan tanggap merespon pengaduan masyarakat.

"Kita apresiasi reaksi cepat kinerja Sat Reskrim Polres Labuhanbatu terhadap adauan masyarakat, semoga sukses selalu dalam melayani dan mengayomi masyarakat", Ujar Muhammad Syahbani yang akrab disapa Uban. (Ari)

Share:
Komentar

Berita Terkini