Sambut Paskah, Ratusan Umat Kristiani Kota Batam Ikuti Vaksinasi Covid-19

Editor: KONTRUKTIF.com author photo

DETEKSI.co - Batam, Ratusan umat Kristiani kembali melaksanakan vaksinisasi Covid-19 di gedung GBI Manhop, Kelurahan Taman Baloi, Kecamatan Batam Kota, Kepulauan Riau.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi saat membuka pelaksanaan vaksinasi tersebut mengatakan, Jumat 2 April 2021 dan 4 April 2021 umat kristiani akan menjalani hari besar, Jumat Agung dan Paskah.

Vaksinasi Covid-19 ini lanjut Rudi merupakan keseriusan Pemerintah Kota Batam dalam menjaga masyarakatnya agar terbebas dari virus Covid-19.

"Di dua hari besar nanti, para tokoh dan umat Kristiani akan menjalankan hari besar, kami ingin para tokoh dan umat ini bebas dari Covid-19," kata Rudi, Kamis (1/4/2021).

Rudi juga mengingatkan agar seluruh masyarakat yang sudah menjalani vaksinasi agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. "Setelah divaksin bukan berarti bebas melepas masker. Protokol kesehatan tetap kita jalankan," ujarnya.

Ia menekankan bahwa 3M (mengenakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan) merupakan salah satu cara efektif untuk menghindari penularan virus corona penyebab COVID-19.

Diwaktu yang bersamaan, Juru Bicara Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kota Batam, Thomas Suprapto menjelaskan bahwa untuk hari ini sebanyak 500 umat menjalani vaksinisasi Covid-19.

Dengan pelaksanaan vaksin ini, Thomas mengungkapkan bahwa hingga saat ini pihaknya trlah memfasilitasi pelaksanaan vaksinisasi kepada 1.500 pengurus BKAG Batam dan Umat Kristiani Kota Batam.

Lanjut Thomas, vaksin Covid-19 yang digunakan ini adalah Astra Zeneca. Sejauh ini, di Kota Batam diungkapkannya pelaksanaan vaksinisasi menggunakan vaksin Sinovac dan Astra Zeneca berjalan aman dan tidak menimbulkan gejala.

Diungkapkannya, masyarakat tidak lagi perlu khawatir atas beredarnya isu-isu miring di media sosial terkait vaksinisasi ini.

"Masyarakat harus turut berpartisipasi untuk menyukseskan program vaksinisasi ini, guna memutus penyebaran mata rantai Covid-19," kata Thomas.

Thomas juga berharap agar Pemko Batam dapat terus menyalurkan vaksin Covid-19 ini kepada seluruh masyarakat Kota Batam.

"Agar seluruh masyarakat aman dan Kota Batam dapat terbebas dari Pandemi Covid-19 ini," tutupnya. (Hendra S)
Share:
Komentar

Berita Terkini