Ridwan Kamil Puji Konsep Pedestrianisasi Ala Bobby

Editor: KONTRUKTIF.com author photo

DETEKSI.co - Medan, Disela kunjungan dinasnya di Kota Medan pada Rabu (31/03/2021),  yang mana Gubernur Jawa Barat (Ridwan Kamil) menghadiri acara Rapat Dengar Pendapat dengan DPR bersama pemimpin Provinsi,  Wali Kota dan Bupati se Sumatera, dia menyempatkan waktu untuk mengunjungi (KCW)  Kesawan City Walk yang baru saja di resmikan oleh Wali Kota Medan.

Didampingi Wali Kota Medan, Gubernur Jawa Barat memulai kegiatannya dengan melaksanakan shalat magrib berjamaah di mesjid Al-Massawa yang berlokasi tidak jauh dari KCW. Seusai melakukan ibadah Ridwan Kamil dan Bobby Nasution menuju gedung tua yang bersejarah Tjong A Fie Mansion.

Setelah mereka bersama menelusuri gedung tua tersebut kemudian menuju tiptop untuk melihat restoran yang juga mempunyai sejarah lama di Medan.

"Tadi saya di medan ada kegiatan dinas dengar pendapat bersama pemimpin Provinsi, Wali Kota dan Bupati se Sumatera dengan DPR, karena lokasinya dekat rasanya kurang etis kalau tidak bertemu dengan Wali Kota Medan sekalian untuk memberikan selamat atas pelantikan Bobby Nasution sebagai Wali Kota Medan pada beberapa waktu lalu" demikian alasanya. 

Ridwan Kamil akan membantu apa bila di butuhkan guna menciptakan kota medan lebih maju sesuai dengan pengalamanya ketika dia menjabat wali kota saat itu, termasuk reformasi birokrasi serta penataan wajah kota medan dan disitulah Ridwan Kamil muji Konsep Pemanfaatan Pelestarian (Pedestrianisasi) ala Bobby Nasution yang telah me launching (KCW) Kesawan City Walk.

"Dengan di bumbui desain aktifitas (PKL) Pedagang Kaki Lima disertai tiang tiang lampu yang unik akan bisa menarik dan menjadikan wisata kulliner ini sebagai sumber (PAD) Pendapatan Asli Daerah dari sektor Pariwisata khususnya wisata kulliner dan saya berdoa Bobby bisa membawa Kota Medan lebih baik" demikian pungkasnya.

Sementara Bobby Nasution mengungkapkan " Yang susah itu kan memulai, jadi kita harus berani ambil langkah revitalisasi kawasan sejarah kota tua dibangkitkan dengan perekonomian UMKM lewat kulliner. Semua etnis memiliki cita rasa tersendiri itu akan kita tonjolkan dan sebagai modal wisata kulliner ini " demikian kata Bobby. (Subiyono).
Share:
Komentar

Berita Terkini