PSU Dalam Suasana Hujan, Pemilih Tetap Semangat

Editor: KONTRUKTIF.com author photo

DETEKSI.co - Riau, Pemilih yang memiliki hak suara pada proses Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 03 Desa Ringin, Batang Gansal, Indragiri Hulu, Riau tetap terlihat semangat walaupun susana cuaca hujan gerimis sejak pagi.

Kondisi tersebut, tidak terlalu berdampak luas, acara tetap berjalan lancar, Selasa 20 April 2021 dimulai sekira pukul 07.00 WIB. Pemilih mulai menggunakan hak suara di TPS 03 secara bergantian sesuai antrian.

"Kita berharap semua berjalan lancar, " kata Ketua Komisi Pemilihan Umum  (KPU) Inhu, Riau Yenni Mairida di Batang Gansal, Selasa.

Absensi sesuai nomor urut pada DPT, membuat pemilih tertip dan ada 324 DPT manfaatkan hak suaranya di TPS 03 Desa Ringin yang terdiri dari 307 laki laki 154, 153 orang perempuan dan pemilih tambahan ada 17 orang.

Pada saat PSU, Pj Bupati Indragiri Hulu Chairul Riski optimis semua berjalan lancar, karena tahapan sudah dilalui secara baik dan persiapan sangat matang.

"Namun demikian, mari kita beri dukungan agar semua proses PSU menjadi sukses," ajak Bupati.

Hal yang sama disampaikan oleh Gubernur Riau Syamsuar saat meninjau proses PSU, bahwa kegiatan PSU harus berjalan optimal dan masyarakat diminta menjaga situasi yang kondusif.

Kesuksesan PSU sesuai amanah Mahkamah Konstitusi (MK) adalah penentu terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hulu lima tahun kedepan.(asri)

Share:
Komentar

Berita Terkini