Posting di Black Market Penderita Tumor Dapat Respon Bupati Sergai

Editor: KONTRUKTIF.com author photo

DETEKSI.co - Sergai, Rumah kediaman Ramlah (58) di Dusun IV, Desa Dolok Manampang, Kecamatan Dolok Masihul Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Selasa (20/4) sekitar pukul 23:00 WIB mendadak ramai di kunjungi pesepeda motor dan mobil ambulan.

Ternyata ambulan tersebut diperintahkan Bupati Sergai H. Darma Wijaya untuk membawa Subrawan alias Iwan (39) tak lain anak kandung Ramlah yang sempat viral di group Facebook black market karena sakit dan tidak memiliki biaya untuk berobat maupun untuk mengurus BPJS.

Iwan yang kini telah mendapat perawatan di RS. Sultan Sulaiman Sergai dan berada di ruang Melur Bedah. Keluarga dari Iwan mengucapkan terimakasih atas perhatian tersebut.

Saat ini kondisi tubuh Iwan tampak kurus dan sengaja di posting oleh anaknya Rizky Amanda (17) dengan tujuan mengharapkan bantuan para dermawan,  hanya demi kesembuhan ayah tercinta.

Sehari di posting ternyata langsung mendapat respon dari Bupati Sergai H. Darma Wijaya hingga memerintahkannya untuk segera dirawat.

" Tidak ada maksud lain, hanya berharap mendapat bantuan mengingat ayah saya tidak memiliki biaya dan saya tidak tahu lagi mau mengadu kepada siapa, dan saya sangat sayang sekali dengan ayah saya" ucap Rizky Amanda Sedih.

Ramlah  mengatakan anaknya Iwan sudah empat bulan sakit. Awalnya Iwan mengeluh demam dan berlanjut terjadi pembengkakan di leher serta tangan dan pungguk. Sebelumnya Iwan bekerja bangunan di Padang.

Iwan sempat dibawa berobat ke puskesmas, namun belum sembuh dan disarankan untuk segera mengurus BPJS,  tapi kondisi tidak paham mengurus BPJS membuat Iwan hanya dirawat seadaanya di rumah Ramlah.

Iwan lanjut Ramlah, sudah berpisah dengan istrinya sejak kedua anaknya masih kecil. Iwan kembali kerumah Ramlah dan bekerja di Padang sedangkan kedua anaknya ikut tinggal bersama ibunya.

Tepat bulan Desember 2020 lalu Iwan pulang dari Padang ke rumah Ramlah, Iwan sempat bekerja sebagai buruh di pengelolaan tahu dan berencana akan kembali lagi ke Padang untuk bekerja sebagai kuli bangunan, namun naas. Penyakit Tumor menggerogoti tubuhnya.

" Saya mengucapkan terimakasih atas perhatian semua ini, saya tidak tahu malam itu rumah saya banyak yang datang dan membawa Iwan ke rumah sakit, dan semua biaya juga sudah di urus, saya mengucapkan terima kasih dan semoga Iwan dapat sembuh" papar Ramlah.

Direktur RS. Sultan Sulaiman Sergai dr. Nanda Hasrymi mengatakan pasien atas nama Subrawan alias Iwan masuk ke RS. Sultan Sulaiman sekitar pukul 23:20 WIB dan kini sudah mendapat perawatan medis. Dari diagnosa sementara Iwan menderita Tumor Colli ditambah Limfe Adema begitu pun masih menunggu hasil laboratorium. (Budi)

Share:
Komentar

Berita Terkini