Polres Sintang Gelar Sertijab Wakapolres dan Kabag Ops

Editor: KONTRUKTIF.com author photo

Deteksi.co - Sintang, Kapolres Sintang, AKBP Ventie Bernard Musak, S.I.K, S.H, M.I.K memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolres Sintang dan Kabag Ops di Aula Mapolres Sintang, Rabu pagi (28/04/2021).

Para pejabat yang menjalani sertijab hari ini, Kompol Alber Manurung, S.H, S.I.K yang semula menjabat sebagai Wakapolres Sintang berpindah tugas menjadi Kasubbagpakatkerma Bagkerma Roops Polda Kalbar yang mana sekarang digantikan oleh Kompol Rizal Satria Ferdianto, S.I.K yang semula bertugas sebagai Kabag Ops Polresta Pontianak.

Adapun Kompol Zulfikar yang sebelumnya menjabat sebagai kabag Ops Polres Sintang berpindah tugas sebagai Kanit 3 Subdit 1 Ditintelkam Polda Kalbar yang mana jabatan Kabag Ops Polres Sintang saat ini akan diisi oleh AKP Yafet Efraim Patabang, S.H, S.I.K yang sebelumnya menjabat Kasatreskrim Polres Sanggau.

Dalam sambutannya Kapolres Sintang mengatakan bahwa mutasi merupakan kebijakan organisasi untuk penyegaran para pejabat yang di rotasi.

"Saya ingatkan bahwa mutasi ini jangan dijadikan beban, sertijab di lingkungan Polri itu untuk menjamin dinamika manajemen organisasi, juga untuk menjaga dinamika operasional dan menyegarkan proses manajerial organisasi dalam melaksanakan misi untuk mencapai visi yang telah ditetapkan," Kata Ventie.

"Kepada pejabat lama, saya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas kerjasama, dedikasi dan loyalitas yang diberikan selama ini terutama di masa-masa pandemi Covid-19 dan Pilbup kemarin yang dapat berjalan dengan aman dan lancar dimana merupakan sebuah presatasi maka dari itu saya sekali lagi ucapkan terimakasih" Ucap Kapolres.

Tak hanya itu dirinya juga mengingatkan kepada Pejabat yang baru yaitu Wakapolres Sintang dan Kabag Ops untuk secepatnya beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru mengingat agenda kedepan seperti penegakan dan penertiban Protokol Kesehatan maupun PPKM serta yang sangat diantisipasi yaitu Operasi Ketupat menjelang Idul Fitri dan Pilkades 2021.

"Untuk pejabat baru saya ucapkan dulu selamat bergabung dengan keluarga besar Polres Sintang dan saya harap dapat beradaptasi dengan lingkungan secepat mungkin mengingat kedepannya agenda yang akan kita hadapi cukup padat mulai dari Penertiban Protokol Kesehatan dan PPKM, ada juga yang sebentar lagi sangat kita antisipasi yaitu Operasi Ketupat dan Pilkades" Tutup Ventie.

Penulis : Didi/hms
Share:
Komentar

Berita Terkini