Petugas Kebersihan dan Satpam Diskominfo Terima Bantuan Sembako

Editor: KONTRUKTIF.com author photo

DETEKSI.co-Medan, Sebanyak 18 orang petugas kebersihan (cleaning service) dan satpam di kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sumatera Utara, menerima bantuan sembako dari Aliansi Perempuan Peduli Indonesia (ALPPIND) Sumatera Utara. 
Bantuan sembako ini diterima oleh Kadis Kominfo Sumut, Ir. Irman, MSi dari Ketua ALPPIND Sumatera Utara, Sri Suarni Purnama, Apt.

Kemudian Kadis Kominfo Sumut langsung menyalurkan bantuan kepada petugas kebersihan dan satpam di kantor Dinas Kominfo Sumut, Kamis (22/4/2021). 
Ketua ALPPIND Sumatera Utara, Sri Suarni Purnama, Apt menyebutkan kegiatan pemberian sembako ini dilakukan dalam rangka memperingati hari Kartini tahun 2021 sekaligus mengambil momen keberkahan di bulan Ramadan.

"Hari Kartini tahun ini jatuh bertepatan dengan bulan suci Ramadan. Mengambil momen keberkahan di bulan ini, kami menyalurkan bantuan sembako kepada para petugas kebersihan dan satpam di beberapa instansi. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi yang menerimanya," ujar Sri didampingi Ketua bidang Politik Hukum Sosial ALPPIND Sumut, Efi Zarnita, MSi yang juga Kepala Seksi Layanan Informasi Publik Dinas Kominfo Sumut, usai memberikan bantuan sembako di Kantor Diskominfo Sumut.

Dikatakan Sri, ALPPIND Sumatera Utara baru terbentuk dan dikukuhkan pada tahun 2020 lalu. Sehingga  sekaligus bertujuan untuk memperkenalkan organisasi ini agar dapat dikenal luas masyarakat Sumatera Utara. 
Selain memberikan bantuan sembako di kantor Diskominfo Sumut, ALPPIND Sumut juga memberikan bantuan sembako kepada petugas kebersihan dan satpam di Dinas Kesehatan Sumut untuk 40 orang.

Selain itu, bantuan yang sama juga disalurkan untuk petugas kebersihan dan satpam di beberapa perguruan tinggi di kota Medan seperti UIN Sumut, Unimed juga UMA.

Sri juga menambahkan, ALPPIND Sumut merupakan organisasi yang konsern terhadap pemberdayaan perempuan. Beragam program dilakukan untuk memberi edukasi dan memperjuangkan kemajuan perempuan.

"Di tingkat pusat kita juga ikut berkontribusi dalam mendorong pengesahan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual (PKS) sebagai payung hukum bagi korban kekerasan seksual di Indonesia," kata Sri.

Di tempat yang sama, petugas kebersihan Dinas Kominfo Sumut, Rizal Syahputra mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako yang telah diberikan.

"Terima kasih kepada ALPPIND yang sudah memberikan bantuan sembako kepada kami. Ini sangat bermanfaat dan membantu sekali bagi kami terutama di bulan ramadan ini," kata Rizal. 

Adapun bantuan paket sembako yang disalurkan tersebut berisi beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, gula 1 kg, sarden 1 kg, kecap satu botol. Selain itu juga diberikan bantuan multivitamin, masker dan handsanitizer. (Rel)
Share:
Komentar

Berita Terkini