Pemkab dan Polres Batu bara Cek Kesetabilan Pangan di Seluruh Pasar Tradisionil

Editor: KONTRUKTIF.com author photo

DETEKSI.co - Dalam kegiatan Pengecekan di Pasar Tradisionil dan grosir Pangan yang ada di seluruh Daerah kab.Batu bara, Bupati dan Kapolres Batu bara cek langsung  terkait Kesetabilan harga menjelang Lebaran tahun ini 2021/ 1442 H.

Di ibukota kabupaten Batu bara sendiri Kota lima puluh menjadi target pengecekan Kesetabilan Pangan dengan mengecek kestabilan Beras, Ikan daging dan sayuran, Masih relatif setabil dengan tidak adanya lonjakan harga baik Primer ataupun Sekunder.

Bupati Batu bara Ir. Zahir M.A.p yang di wakili Asisten 2 Sahala Naenggolan mengatakan "  Sampai saat ini di kab.Batu bara sendiri harga masih sangat setabil, kita bersama Polres Batu bara dan Bulog cabang kisaran  meninjau  pasar pasar yang ada  dan menyimpulkan harga Haraga seperti Sayuran Ikan dan Daging Masi relatif serabi, ungkap Asisten 2 Bupati ini.

Sedang kan untuk Beras Gula minyak dan tepung Saat ini Stok yang ada di Bolok Masi terpenuhi dan Bulog menjamin samapai  lebaran semua masih terpenuhi. Hal ini dikatakan pihak Bulok cabang Kisaran.

Sementara Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH. Menghimbau kepada semua para pengusaha baik grosir maupun distributor jangan menimbun barang yang akhirnya nantinya akan berusaha dengan hukum dan kita dengan tegas menutup usaha mereka yang Ketahun mengumpulkan barang atau menimbun barang merekayasa seakan barang langka, Hingga harga akan melonjak dan menyengsarakan masyarakat. Bagi warga yang berjualan di pasar pasar tradisionil jangan lupa harus tetap memakai masker dan ikuti protokol kesehatan  tandas Kapolres ( Boim )
Share:
Komentar

Berita Terkini