Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Buka Puasa Bersama

Editor: KONTRUKTIF.com author photo

DETEKSI.co - Asahan, Jalin silaturahmi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar buka puasa bersama dengan unsur Forkopimda, Ulama dan para Ustadz di Kabupaten Asahan, sekaligus untuk menyamakan persepsi Kunjungan Tim Safari Ramadhan 1442 H/2021 M, bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Jum'at (16/04/2021).

Pada kesempatan tersebut, sambil menunggu waktu berbuka tiba, para undangan diberikan tausiyah agama oleh Ketua MUI Kabupaten Asahan H. Salman Abdullah Tanjung, Lc, MA yang mengatakan, Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan terbaik dari segala bulan, dimana pada bulan Suci Ramadhan ini segala amal ibadah dilipat gandakan.

"Maka dari itu, marilah kita meningkatkan amal ibadah kita kepada Allah SWT di Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini," ajak Salman Tanjung.

Setelah mendengar tausiyah agama, acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan melaksanakan sholat maghrib berjamaah.

Dalam arahan dan bimbingannya, Bupati Asahan H. Surya, BSc menyampaikan tujuan kunjungan Tim Safari Ramadhan adalah dalam rangka untuk bersilaturahmi dan berdialog dengan masyarakat sekaligus mendengarkan aspirasi masyarakat demi kemajuan pembangunan fisik dan mental spritual masyarakat. Terlebih lagi agar para pejabat yang mengikuti Safari Ramadhan ini mengetahui secara langsung persoalan-persoalan yang ada dilapangan, sehingga kebijakan yang akan diambil nantinya sesuai dengan sasaran yang dikehendaki dan merasakan langsung yang menjadi keluhan rakyat.

"Kepada para Camat, agar memfasilitasi tim yang akan melakukan kunjungan didaerah saudara masing-masing. Pemerintah Kabupaten Asahan akan memberikan bantuan kepada Masjid/Musholla yang dikunjungi Tim Safari Ramadhan berupa uang tunai dan bingkisan," ungkap Bupati.

Lebih lanjut H. Surya berharap, agar para Muballigh/Ustadz dalam penyampaian ceramah agama, disamping menyampaikan tentang ibadah puasa pada bulan Ramadhan, kiranya dapat menyampaikan keutamaan bulan Ramadhan, pentingnya membayar Zakat, Berinfaq dan Bersedekah sekaligus mengajak masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, tetap memegang teguh ideologi Pancasila dan menolak komunis, terorisme dan seluruh ajaran/aliran sesat serta selalu menerapkan Protokol Kesehatan.

"Dan kepada para pejabat/petugas yang dihunjuk, dapat melaksanakan tugas ke tempat tujuan tepat waktu dan menyampaikan program-program Pemerintah Kabupaten Asahan sesuai dengan Visi Mewujudkan Masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius Dan Berkarakter," pesan Bupati.

Pada kegiatan ini tampak hadir Bupati Asahan, Wakil Bupati Asahan, Dandim 0208 Asahan, Danlanal Tanjung Balai Asahan, Danyon 126/KC, Wakapolres Asahan, mewakili Kajari Asahan, PJ Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, OPD, Camat se Kabupaten Asahan, Ketua MUI Kabupaten Asahan, Ketua Imtaq Kabupaten Asahan, Ulama dan para Ustadz. (Dek)
Share:
Komentar

Berita Terkini