Pangdam I/BB Harapkan KDh yang Dilantik Amanah untuk Sejahterakan Rakyat

Editor: KONTRUKTIF.com author photo

DETEKSI.co - Medan, Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayor Jenderal TNI Hassanudin, SIP, MM, berharap kepada Kepala Daerah (KDh) di Sumatera Utara hasil Pilkada 2020 yang hari ini dilantik, Senin (26/4/2021), bisa bersikap amanah dalam memimpin dan mensejahterakan rakyat.

Harapan ini disampaikan Pangdam I/BB di sela prosesi acara pengambilan sumpah dan janji jabatan Bupati/Wakil Bupati serta Wali Kota/Wakil Wali Kota terpilih hasil Pilkada 2020 Sumatera Utara di Aula Raja Inal Siregar, Gedung Kantor Gubernur Sumut, Jln Diponegoro Medan, Senin (26/4/2021).

Pangdam I/BB mengatakan, tujuan demokrasi adalah untuk menyejahterakan rakyat. Karenanya, para KDh yang telah dilantik dan diambil sumpah/janji jabatannya hari ini bisa menjalin kerja sama dengan DPRD dan instansi terkait lainnya untuk membangun wilayah dan menyejahterakan rakyat.

Adapun KDh yang dilantik oleh Gubsu, Edy Rahmayadi, terdiri dari Simalungun, Nias Barat, Karo, Nias Utara, Nias Selatan, Samosir, Gunungsitoli, dan Binjai.

Acara pelantikan diawali dengan menyanyikan 'Indonesia Raya'. Selanjutnya dibacakan surat keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) terkait pengangkatan Bupati/Wakil Bupati serta Wali Kota/Wakil Wali Kota hasil Pilkada 2020 Sumatera Utara.

Kemudian pengambilan sumpah jabatan dan diakhiri dengan penandatanganan fakta integritas.

Kegiatan berlangsung dengan penerapan disiplin Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat.

Tampak hadir dalam Pelantikan tersebut, Pangdam I/BB, Kapoldasu, Wagubsu, beberapa dan PJU Kodam I/BB, PJU Poldasu serta Sejumlah unsur Forkopimda Provinsi Sumut bersama Forkopimda Kabupaten/Kota yang KDh-nya dilantik. (Rel)

Sumber: Pendam I/BB

Share:
Komentar

Berita Terkini