Lambat Respon Penanganan Covid-19, Bobby Copot Kadinkes Medan

Editor: KONTRUKTIF.com author photo

DETEKSI.co - Medan, Terkait lambatnya merespon masalah perbaikan penanganan Covid-19. Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution mencopot Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan Edwin Effendi.

Menurut Bobby, penyelesaian masalah kesehatan terutama Covid-19 merupakan program utama Pemkot Medan. Bahkan setelah dilantik beberapa waktu lalu, Bobby sudah mengingatkan jajarannya agar fokus di masalah kesehatan.

Kepada awak media bobby membenarkan atas pencopotan kadinkes " benar sudah dicopot, karena sudah selalu kita ingatkan soal covid-19 dan sudah di sampaikan berkali kali " katanya,  Jumat (23/4).

Lebih jauh bobby mengatakan " program utama pemkot medan adalah penyelesaian masalah Covid. Kemarin juga beberapa hari setelah saya dilantik kita sama sama tahu masalah kesehatan ini terus menggunung dan menumpuk, dan selalu pula saya ingatkan agar melakukan perbaikan untuk penanganan covid-19 ini " sebutnya.

Saya ingin memastikan Covid-19 tak lagi menjadi momok di Kota Medan. Meski saat ini Kota Medan telah memasuki zona orange atau risiko sedang, Bobby ingin Medan secepatnya bebas dari penularan virus corona." tegasnya. 

Direktur RSU Pringadi Syamsul Nasution sementara menjadi (Plt) Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan. Pasca-pencopotan Edwin.

Telah diketahui bersama kalau Kota Medan sendiri termasuk daerah yang menjalankan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Bahkan Gubernur Sumatera Utara  Edy Rahmayadi sempat menegur Bobby terkait keramaian di Kesawan City Walk yang dinilai telah melanggar aturan PPKM Mikro. (Subiyono)
Share:
Komentar

Berita Terkini