KPK RI & Pemda Nias Barat Rapat Koordinasi Mencegah Korupsi

Editor: KONTRUKTIF.com author photo

DETEKSI.co - Nias Barat, Direktur Divisi Wilayah I komisi Pemberantas Korupsi (KPK) Republik Indonesia, DIDIK AGUNG WIDJANARKO, Berkunjung Ke Nias Barat, dalam rangka rapat koordinasi pencegahan korupsi terintegrasi di wilayah kabupaten Nias Barat, yang di laksanakan Lobby kantor Bupati Nias Barat jalan Sukarno Hatta No. 01, Kamis (29/04/2021).

Pada acara rapat koordinasi pencegahan korupsi yang dihadiri, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era Era Hia, MM, M.Si, Sekda Nias Barat Prof, Dr, Fakhili Gulo,M.Si Tim dari KPK RI, Dan seluruh OPD lingkup pemetintah kabupaten nias barat.

Acara tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan mars kabupaten Nias Barat kemudian Kata Pembukaan yang di sampaikan oleh PLT Inspektur Nias Barat Turunan Gulo, dalam kata pembukaan Turunan Gulo, mengucapkan selamat datang kepada Bupati dan wakil Bupati Nias Barat yang baru kemudian, beliau berterima kasih kepada unsur pimpinan KPK RI berkenan hadir di Nias Barat.

Dalam sambutannya, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu mengatakan "Kami sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat Nias Barat, atas dukungan Nya pada pemilukada tahun 2020 yang lalu, sehingga, pada tanggal 26 April 2021 yang lalu, kami telah di Lantik oleh Gubernur Sumatera Utara menjadi Bupati dan wakil Bupati Nias Barat" jelasnya.

Masih lanjut beliau berterima kasihlah kepada KPK RI sudah datang ke Nias Barat "Kami berterima kasih kepada bapak direktur divisi wilayah I KPK RI Didik Agung Widjanarko karena pada awal pemerintahan kami ada rapat koordinasi pencegahan korupsi terintegrasi, karena selaras dengan visi misi kami yakin bersih unggul dan maju, sehingga kabupaten Nias Barat kedepan berhasil mewujudkan visi dan misi tersebut, untuk itu kepada ASN kami mari kerja sama"tegasnya.

Kemudian pada sambutannya, Direktur divisi wilayah I KPK RI Didik Agung Widjanarko mengatakan, "Dalam data kami di KPK, Nias Barat merupakan yang terburuk dalam penyampaian laporan keuangan untuk itu perlu kita perbaiki kedepannya, seiring dengan visi misi Bupati dan wakil Bupati, Kami siap mendukung visi misi Bupati karena Korupsi merupakan musuh kita bersama, untuk itu kita perlu waspada, harapnya.

Lanjutnya, "ada dua hal yang membuat orang terjerumus dalam korupsi, pertama ada niat dan yang kedua ada kesempatan, untuk itu kita tetap bersyukur apa yang kita miliki saat ini, sehingga bisa kita terhindar dari permasalahan yang lebih besar, tegasnya. (Utema Gulo)
Share:
Komentar

Berita Terkini