Kenaikan Pangkat 19 Prajurit Bintara Dan Tamtama Kodim 0115/Simeulue

Editor: KONTRUKTIF.com author photo

DETEKSI.co - Simeulue, Komandan Kodim 0115/Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar S.Kom,M,B.A yang diwakili oleh Kasdim 0115/Simeulue Mayor Inf Ahmad Hidayat memimpin Upacara kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama di lapangan Tenis Makodim 0115/Simeulue Desa Amaiteng Kec. Simtim, Kamis (01/04/2021).

Upacara kenaikan pangkat ditandai dengan pemasangan tanda pangkat oleh Kasdim 0115/Simeulue Mayor Inf Ahmad Hidayat kepada perwakilan Bintara dan Tamtama yang naik pangkat.

Bintara dan Tamtama yang naik pangkat periode 1 April 2021 berjumlah 19 orang terdiri dari Bintara 12 orang dan Tamtama 7 orang.

Dalam sambutan Dandim 0115/Simeulue yang dibacakan oleh Kasdim 0115/Simeulue mengatakan bahwa naik pangkat bagi Prajurit bukanlah suatu hadiah melainkan suatu prestasi yang menunjukkan integritas, loyalitas, disiplin tinggi, disamping itu juga dituntut memiliki kemampuan fisik, mental dan prilaku yg baik sesuai dengan ketentuan yang berlaku, serta memiliki dasar pendidikan dan kemampuan perorangan dalam pembinaan karir sebagai prajurit TNI AD.

Diakhir amanatnya Dandim 0115/Simeulue berpesan bahwa kenaikan pangkat ini, tidak didapat secara otomatis melainkan memerlukan perjuangan dalam menjaga kedisiplinan dan kredibilitas sebagai prajurit TNI, syukuri  sehingga membawa manfaat bagi keluarga dan satuan, ucapnya.(agus)
Share:
Komentar

Berita Terkini