Kapoldasu Resmikan Polsek Parbuluan Dairi

Editor: KONTRUKTIF.com author photo

Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak, meresmikan Polsek Parbuluan, Dairi (Foto: Deteksi.co/ist)

Deteksi.co - Dairi, Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak, meresmikan Polsek Parbuluan di Kecamatan Parbuluan, Kabupaten Dairi. Pada kegiatan itu, turut hadir Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Hassanudin.

Bertempat di Polsek Parbuluan, Kamis (29/4/2021), turut diresmikan Panca, Polsek Medan Tuntungan pada Polrestabes Medan, Polsek Kawasan Bandara KNIA, Polsek Pantai Labu pada Polres Deliserdang dan Polsek Lotu pada Polres Nias.

"Saya tidak bisa datang ke lima Polsek karena waktu yang singkat, sehingga saya memilih meresmikan Polsek itu secara virtual dari sini," kata Panca dalam sambutannya.

Panca mengapresiasi tokoh masyarakat Sigalingging yang telah membantu pendirian Polsek Parbuluan dan menyerahkan lahan menjadi asrama. Dikatakan, dari 5 Polsek yang diresmikan, Polsek Parbuluan yang paling siap.

"Saya kira sebelumnya, Polsub Sektor Parbuluan masih menumpang, ternyata sudah memiliki bangunan dan areal yang cukup. Ini adalah sebuah penghargaan masyarakat Sigalingging kepada Polri," katanya.

Dipaparkan, 5 Polsek yang di resmikan tersebut adalah bagian dari 84 Polsek yang diresmikan Kapolri di seluruh Indonesia hari ini. Panca menambahkan, di Sumatera Utara ada 28 Polres tersebar di 33 Kabupaten. 208 Polsek dari 450 Kecamatan di Sumut.

Sementara Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan, merasa bangga karena peresmian 5 Polsek di wilayah Sumut digelar di Desa Parbuluan IV, Dairi. Dikatakan, Kecamatan Parbuluan merupakan salah satu kecamatan yang merupakan lintasan, menghubungkan Dairi dengan beberapa kabupaten.

Kehadiran Polsek Parbuluan diharapkan menjadi semangat bagi masyarakat dan semakin terbentuk sinergitas dengan polisi. Sehingga, keamanan dan kondusifitas di wilayah Parbuluan semakin terjaga.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting, Dandim 0206/ Dairi Letkol Arh Adietya Y Nurtono, Ketua Pengadilan Negeri Sidikalang, Ledis Meriana Bakara, Kajari Dairi Syahrul Juaksha Subuki, Ketua DPRD Dairi Sabam Sibarani, serta tokoh masyarakat.

Sebelum kegiatan itu, Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak dan Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Hassanudin meninjau pelaksanaan vaksinasi massal, di Sopo Godang HKBP 1 Sidikalang.

Peserta vaksinasi massal berjumlah 517 orang, terdiri dari peserta lanjut usia (lansia) 233 orang, guru 225 orang dan umum 59 orang (RP).
Share:
Komentar

Berita Terkini