Kapolda Sumut Ingatkan Nakhoda Kapal Kaldera Utamakan Keselamatan Penumpang

Editor: KONTRUKTIF.com author photo

DETEKSI.co - Simalungun, Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, mengingatkan Nakhoda Kapal Kaldera untuk mengutamakan keselamatan penumpang dan tetap mengikuti prosedur pelayaran.

Hal itu sampaikannya saat bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin meninjau penyebrangan Ajibata, Kabupaten Simalungun, Jumat (2/4/2021).

"Kedatangan saya bersama Pangdam I/BB untuk memastikan segala kelengkapan dan mesin kapal tetap sehat, layak berlayar serta tidak membawa barang penumpang angkutan melebihi kapasitas," katanya didampingi Waka Polda Sumut, Brigjen Pol Dadang Hartanto.

Panca juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang berlibur ke Pulau Samosir untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dengan melaksanakan 5M dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo, mengungkapkan kedatangan Kapolda Sumut bersama rombongan untuk memastikan kegiatan penyebrangan berjalan dengan baik dan aman saat wisatawan berlibur ke Danau Toba.

"Kunjungan kerja ini merupakan salah satu upaya Polda Sumatera Utara untuk menjaga keamanan dan keselamatan para nakhoda kapal beserta ABK yang berlayar. Serta menjaga keselamatan masyarakat Sumatera Utara dalam mendukung program prioritas destinasi pariwisata internasional," pungkasnya.( Boim )

Share:
Komentar

Berita Terkini