Kapolda Sumut Himbau Warga Gunakan Hak Pilih di PSU 3 Kabupaten

Editor: KONTRUKTIF.com author photo
Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak
DETEKSI.co - Medan. Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak menghimbau agar warga di tiga Kabupaten menggunakan hak pilih didalam pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di tiga kabupaten di Sumut, yang akan di gelar pada Sabtu (24/4/2021).

Karena menurut Panca Putra, kamis (22/4) mengatakan "Hak suara masyarakat yang turut menyukseskan Pilkada sangat menentukan kemajuan daerah,"  katanya. 

Himbauan ini ditujukan kepada kepala desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk turut membantu penyelenggara PSU agar berjalan aman dan lancar. Selain itu, Polda Sumut juga telah mengerahkan personelnya untuk pengamanan sebanyak 1.175 personel untuk melakukan tugas pengamanan dalam mengantisipasi terjadinya kerusuhan pada pelaksanaan PSU," ucapnya. 

Pada kesempatan yang sama kepada awak media Panca Putra menekankan, agar personil BKO yang bertugas mengamankan pelaksanaan PSU untuk terus menjalin komunikasi dan koordinasi bersama TNI serta penyelenggara agar terciptanya situasi tetap kondusif.
Dan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat kepada masyarakat saat datang ke TPS memberikan hak suaranya. Jangan sampai PSU ini menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19 di Sumatera Utara," ujarnya. 

Adapun PSU 3 Kabupaten di Sumut yang akan dilaksanakan pada 24 April 2021 yaitu Kabupaten Mandailing Natal sebanyak tiga Tempat Pemungutan Suara (TPS), Labuhanbatu sebanyak sembilan TPS dan Labuhanbatu Selatan sebanyak 16 TPS. (Subiyono)
Share:
Komentar

Berita Terkini