Kadis Kominfo Klarifikasi Beredarnya Nomor Whatsapp Palsu Mengatasnamakan Wakil Bupati Asahan

Editor: KONTRUKTIF.com author photo

DETEKSI.co - Asahan, Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin, S.Sos, M.Si melalui Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si memberikan klarifikasi terkait beredarnya nomor Whatsapp yang mengatasnamakan Wakil Bupati Asahan.

Hidayat mengimbau dan meminta masyarakat termasuk pengurus mesjid di Kabupaten Asahan untuk mewaspadai serta tidak melayani permintaan penipu yang meminta nomor rekening dengan modus penyaluran donasi maupun permintaan dalam bentuk apapun.

Menurutnya, modus si pelaku yang menggunakan nomor handphone 082139750356, kerap kali mengaku sebagai Wakil Bupati Asahan kepada beberapa pengurus Mesjid, diantaranya pengurus Mesjid Nurul Iman kelurahan Lestari dan pengurus Mesjid Al-Husna Sipaku. Dari isi Whatsapp terlihat bahwa beliau berjanji akan memberikan bantuan pembagian donasi melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan kepada BKM Mesjid Nurul Iman dengan cara transfer.

“Kepada seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Asahan, kami berharap waspada agar tidak menjadi korban penipuan tersebut. Apalagi di bulan suci Ramadhan ini, seharusnya tidak ada oknum-oknum yang tega melakukan tindakan penipuan seperti ini apalagi berkaitan tentang pembagian donasi ke beberapa Mesjid,” ujar Hidayat dalam siaran persnya melalui grup WA Dinas Kominfo Asahan, Selasa (13/4/2021)

Diakhir Hidayat menegaskan, apabila masyarakat menerima pesan atau telepon dari nomor tersebut, dimohon untuk segera melaporkannya kepada pihak yang berwajib.(Dek)

Share:
Komentar

Berita Terkini