Jelang Ramadhan Gubsu Ceklok Harga Sembako Ke Pajak Sikambing

Editor: KONTRUKTIF.com author photo

Deteksi.co-Medan, Kekhawatiran terjadi lonjakan harga sembako jelang ramadhan ini maka Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi mengecek ke lokasi langsung harga sembilan bahan pokok di Pasar Sei Sikambing, Medan pada Jumat (9/4/2021).

Pada kesempatan itu gubernur mengatakan "Kebiasaan di tempat kita, kalau menjelang hari-hari besar, langsung harga itu naik. Padahal saya sudah tahu, belum ada waktunya untuk naik," kata Edy seketika itu. 

"Saya hitung secara kasar, ada bawang merah, cabai merah, bawang putih, cabai rawit mulai merangkak naik, telur juga merangkak naik, Daging tadi juga sudah ada yang sampai Rp 130 ribu. Alasannya klasik, harga makanan ternak naik. Nanti kalau habis Lebaran makanannya tak naik lagi," imbuhnya.

Dalam kesempatan ini Edy menyampaikan pihaknya bakal memantau harga bahan kebutuhan pokok menjelang Ramadhan. Dia meminta tidak ada oknum yang memainkan harga hingga merugikan warga " demikian tegasnya. 

Sememtara dilain pihak Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman mengatakan " kenaikan harga bahan kebutuhan pokok masih normal, pedagang menaikkan harga kebutuhan pokok masih melihat perkembangan ekonomi masyarakat Kota Medan.

Kalaupun toh terjadi kenaikan Harga masih dihitung wajar. Karena mungkin pedagang pasar ini tahu juga, perputaran ekonomi yang ada di Kota Medan. Jadi mereka menaikkannya di ambang batas wajar," demikian penjelasan Aulia. (Subiyono)
Share:
Komentar

Berita Terkini