Jelang Purna Tugas Sekdaprov Sumut, Edy Rahmayadi Siapkan Plt

Editor: KONTRUKTIF.com author photo

DETEKSI.co - Medan, Jelang akan berakhirnya masa tugas (pensiun) Sabrina, Sekretaris Daerah (Sekdaprov) Sumatera Utara pada 1 Juni 2021 nanti. Maka Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi Siapkan Pelaksana Tugas (plt) sebagai langkah antisipasi.


Pada kesempatan itu Edy Rahmayadi kepada awak media mengatakan " saat ini pihaknya belum membentuk panitia seleksi (pansel) untuk mengisi jabatan sekda Sumut.

" apabila tak terkejar waktunya. Mungkin saya Plt kan dulu," kata Edy menjawab wartawan di Rumah Dinas Gubernur Jalan Sudirman Medan, Kamis (22/4/2021) lalu. 

Sementara itu, Sekda Sumut berharap sosok pengantinya di Pemprov Sumut harus lebih baik dari dirinya. Namun demikian, untuk lelang jabatan sekda nantinya akan digelar secara terbuka bagi seluruh ASN yang ada di Indonesia.

Bagi calon pengganti jabatan Sekdaprov sumut Sabrina mengharapkan harus lebih baik,seperti dikutip wartawan deteksi.co (23/4)  "Harus lebih baik kan. Karena para calon sekda itu adalah Eselon II. Sebab mereka dalam meraih Eselon II itu, memiliki banyak pengalaman terutama di manajerial. Ini juga tentu akan menjadi bekal bagi mereka yang akan masuk sebagai calon atau menjadi sekda Sumut kedepan ," katanya. 

Kemudian dia menambahkan " idealnya seleksi calon Sekda Sumut itu sudah harusnya bisa dibuka pada Maret atau paling lama April. Sebab dengan waktu tersebut, maka proses seleksi jabatan Eselon I Pemprov Sumut diperkirakan akan bertepatan dengan tibanya masa pensiun " ucapnya. 

 "Tapi itu tergantung pimpinan juga, apakah setelah saya pensiun dulu atau segera dibuat lelang untuk itu. Bisa saja setelah saya pensiun nanti sekdanya di Plt kan," pungkasnya. (Subiyono)
Share:
Komentar

Berita Terkini