Hari ke 5 Puasa, Polres Sergai Amankan Puluhan Kendaraan

Editor: KONTRUKTIF.com author photo


DETEKSI.co - Sergai, Puluhan kendaraan sepeda motor menggunakan kenalpot racing dan tidak memiliki dokumen surat -surat kendaraan, akhirnya kembali diamankan Polisi dalam giat Patroli asmara subuh di wilayah hukum Polres Serdang Bedagai. 

Kegiatan dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Serdang Bedagai AKP Agung Basuni SH. SIK didampingi Kanit Patroli Ipda Iman Muliadi dan personil Polres Serdang Bedagai, Serta personil Satpol PP Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu (17/4/2021) sekira pukul 05:15 WIB. 

Kasat Lantas Polres Serdang Bedagai Ajun Komisaris Polisi (AKP) Agung Basuni SH.S I K, Mengatakan kegiatan ini dalam rangka Ops Keselamatan Toba 2021 dengan melakukan pelaksanaan patroli giat asmara subuh di bulan suci ramadhan. 

"Hari ke 5 bulan suci ramadhan ini, kita kembali melaksanakan patroli pengamanan asmara subuh yang ada di wilayah hukum Polres Serdang Bedagai. 

Hasilnya 10 kendaraan sepeda motor  yang mengunakan berkenalpot racing dan tidak memiliki dokumen surat surat kembali diamankan"sebut Agung.

Adapun titik lokasi giat patroli  yakni simpang Matapao, lapangan Bola Kaki Sei Buluh di Kecamatan Teluk Mengkudu. Selanjutnya, Reflika dan Simpang tiga Perbaungan hingga sepanjang jalan menuju Pantai Cermin.

Menurut Agung, bahwa kegiatan tersebut masih ada masyarakat yang melaksanakan kegiatan di asmara subuh dengan jumlah skala kecil. 

Sehingga petugas langsung memberikan himbauan untuk segera membubarkan diri guna menghindari kerumunan sebagai dari kepatuhan protokol kesehatan (Prokes).

Bahkan, masih Agung dalam kegiatan patroli masih ditemukan masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan dengan tidak memakai masker. Sehingga petugas langsung memberikan edukasi serta membagikan masker kepada masyarakat. 

"Mobilitas anak-anak muda relatif sepi ( sedikit ) dan bisa diarahkan untuk kembali kerumah masing-masing dengan mengedepankan keselamatan bukan kecepatan"pungkas mantan Kasat Polair Tanjung Balai ini (Budi).

Share:
Komentar

Berita Terkini