Gampong Pisang Salurkan BLT Dana Desa

Editor: KONTRUKTIF.com author photo

DETEKSI.co - Aceh Barat Daya, Gampong Pisang Kecamatan Setia Kabupaten Aceh Barat Daya menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada 86 Keluarga Penerima Manfaat, Rabu (21/4/2021).

Menurut Keuchik Gampong Pisang, Dalwi, mekanisme penetapan jumlah penerima BLT melalui Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) dengan mengedepan aturan perundang-undangan yang berlaku.

"Jumlah penerima ini kami tetapkan dalam musyawarah khusus yang langsung difasilitasi oleh Pendamping dengan memperhatikan aturan perundang-undangan yang berlaku", ujar Dalwi.

Lebih lanjut Dalwi menjelaskan bahwa BLT Dana Desa ini akan disalurkan perbulan selama satu tahun, beda dengan tahun lalu yang pembagiannya bisa digabung beberapa bulan.

"Walaupun sekarang sudah bulan April, tapi BLT yang kami bagi tetap hanya untuk bulan Januari, sesuai Dana yang ditransper dari Pusat. Jadi jauh berbeda dengan tahun yang lalu", jelas Dalwi.

Sementara itu, salah satu penerima BLT Dana Desa, Zainuddin mengucapkan rasa syukur atas bantuan Pemerintah Desa tersebut, karena  penyaluran Bantuan Langsung ini sangat membantu warga, apa lagi penyalurannya di bulan puasa.

"Alhamdulillah, walau pun jumlahnya tidak seberapa, tapi paling tidak dapat meringankan beban keuangan warga, apa lagi dibulan puasa ini", katanya.

Penyaluran BLT Dana Desa yang berlangsung dengan tetap mengedepan kan Prokes Covid-19 tersebut turut dihadiri oleh Camat Kecamatan Setia Raifin SPd SD, anggota Bhabinkamtibmas Aipda Andri Fahrizal, anggota Babinsa Kopda Zul Fitriandi dan Pendamping Desa kecamatan setempat. (Rob's)

Share:
Komentar

Berita Terkini